SOLOPOS.COM - Logo Liga 1 (Liputan6)

Solopos.com, JAKARTA– PS Tira Persikabo optimistis meraih kemenangan perdana pada Liga 1 2021-2022 kontra Madura United, Jumat (3/9/2021). Kedua kesebelasan akan berlaga di Indomilk Sport Center Tangerang pukul 15.15 WIB.

“Kami sudah siap dan tak sabar menunggu pertandingan besok. Pemain dalam mood (suasana hati-red) yang bagus. Kami berharap akan kemenangan,” ujar Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko, dalam konferensi pers pralaga virtual yang diikuti di Jakarta seperti diberitakan Antara, Kamis (2/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut juru taktik asal Belarus itu, para pemainnya memiliki kualitas untuk menundukkan lawan. Meski pada musim ini Tira Persikabo tak lagi diperkuat beberapa pemain andalannya seperti Wawan Febrianto, Abduh Lestaluhu, dan Rifad Marasabessy, Igor menyebut skuatnya masih diperkuat pemain-pemain yang tak kalah bagus.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Lionel Messi Dipastikan Main saat Argentina vs Venezuela

“Para pemain yang ada saat ini tidak kalah kualitasnya,” tutur pria berusia 57 tahun tersebut.

Meski demikian, Igor tidak menutup mata dengan kekuatan Madura United. Tim lawan diyakininya juga sudah bersiap dan ingin pula meraup tiga poin. Untuk itu, dia meminta anak-anak asuhnya agar fokus dan tak gentar selama bertempur di lapangan.

“Madura United itu tim kuat. Sesungguhnya hampir semua klub Liga 1 saat ini tangguh. Namun, tak ada alasan untuk takut. Kami respek, bukan takut,” kata Igor.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo bakal Bikin Atmosfer Stadion Old Trafford Berbeda

 

Gembira

Sementara itu, Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, meminta anak-anak asuhnya bermain lepas. “Pertandingan ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu pemain. Semoga kami bermain lepas dan gembira,” ujar Rahmad dalam konferensi pers virtual pralaga yang diikuti di Jakarta, dikutip Bisnis, Kamis (2/9).

Menurut juru taktik berusia 54 tahun itu, dengan bermain tanpa beban, para pemain diyakini dapat lebih fokus berlaga sesuai rencana. Hal tersebut dinilai penting karena Rahmad Darmawan menilai Tira Persikabo adalah skuat yang kuat dan sudah menyiapkan diri dengan maksimal untuk Liga 1.

“Saya pernah melatih Tira Persikabo hampir semusim [pada tahun 2019] dan ada beberapa individu yang saya kenal baik dan harus diwaspadai. Mereka juga sudah mempersiapkan diri selama lima bulan tanpa jeda,” kata RD.

Baca Juga: Ganda Campuran Bulu Tangkis Jaga Asa Emas Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Berdasarkan catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), kedua tim sudah bersua 14 kali dengan Madura United mengantongi 10 kemenangan. Terakhir, Tira Persikabo dan Madura United berjumpa di Liga 1 2019, di mana pada musim itu, Madura United memenangi satu laga dengan skor 1-0 sementara laga lain berakhir imbang 2-2.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya