SOLOPOS.COM - Striker Barcelona Lionel Messi dikejar pemain Levante Simao Junior. JIBI/Reuters/Heino Kalis

Solopos.com, VALENCIA – Barcelona mendapat kesempatan secepatnya untuk membayar kesalahannya dari Levante. Akankan juara bertahan La Liga ini mampu menebus kesalahan dengan meraih poin maksimal saat kembali bertandang ke markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Kamis (23/1) dini hari WIB ?

Akhir pekan lalu, secara mengejutkan La Blaugrana, julukan Barca, nyaris menelan kekalahan dari Levante di kompetisi La Liga. Gol Loukas Vyntra di menit ke-10 membuat Barca kecolongan. Untungnya, Barca mampu menyamakan kedudukan lewat gol Gerard Pique, sembilan menit berselang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil seri ini merupakan yang kali pertama diraih kedua tim dalam enam pertemuan terakhir. Hasil ini sekaligus membuat Barca gagal menjaga jaraknya dari rival terdekatnya, Atletico Madrid, dalam tabel klasemen La Liga.

Barca memang masih unggul di puncak klasemen La Liga, dengan torehan 51 poin. Namun, posisinya ditempel Atletico, yang mengukir poin sama di urutan dua dan Real Madrid, dengan selisih satu poin, di tempat ketiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain batal menjaga jarak dari rivalnya, hasil seri seakan juga menjadi sinyal kekhawatiran bagi Barca, yang akan kembali menghadapi Levante.

Di sisi lain, hasil seri jelas menjadi tambahan dorongan moril bagi Levante. Pasalnya, di awal musim skuat besutan Joaquin Caparros itu dihancurkan Barca dengan skor telak 0-7.

Cara Sama
Bek Barcelona, Gerard Pique, menyadari Granotas, julukan Levante, akan memberikan kesulitan bagi timnya. “Saya rasa pertandingan Rabu [Kamis dini hari] akan sama. Mereka akan menutup diri di lini belakang, itu bukan kali pertama mereka bermain seperti itu, saat melawan kami,” ujar Pique kepada situs resmi Barca, dilansir Teamtalk.com, Selasa (21/1).

Hal senada juga diungkapkan megabintang Barca, Lionel Messi, yang tampil sebagai starter saat menghadapi Levante. Penyerang berjuluk La Pulga itu memprediksi Levante bakal kembali menerapkan double kaver di lini belakang, untuk membatasi serangan timnya.

“Kami melakukan segalanya untuk menang, tapi mereka menutup diri mereka sendiri di belakang dan kami tak mendapat banyak ruang,” beber Messi di Football Espana.

“Saya rasa Levante akan memainkan cara yang sama Rabu [Kamis dini hari].”

Meski demikian, Barca tak bisa diremehkan saat tampil di Copa del Rey, mengingat catatan rekornya. Barca tercatat tim paling sukses di Copa del Rey, dengan torehan 26 kemenangan dan hanya kebobolan sekali dalam empat laga Copa del Rey-nya musim ini.

Prakiraan susunan pemain

Levante (3-4-3)
Navas; Karabelas, David Navarro, Vyntra; Juanfran, Diop, Simao Junior, Pedro Lopez; Ivanschitz, David Barral, El Zhar
Pelatih : Joaquin Caparros

Barcelona (4-3-3)
Pinto; Adriano, Puyol, Bartra, Dani Alves; Sergi Roberto, Fabregas, Song; Tello, Messi, Sanchez
Pelatih : Gerardo Martino

Head 2 Head :
20 Januari 2014 Levante 1-1 Barcelona
19 Agustus 2013 Barcelona 7-0 Levante
21 April 2013 Barcelona 1-0 Levante
26 November 2012 Levante 0-4 Barcelona
15 April 2012 Levante 1-2 Barcelona

5 Laga Terakhir
Levante
20 Januari 2014 Levante 1-1 Barcelona
16 Januari 2014 Levante 1-0 Rayo Vallecano
13 Januari 2014 Levante 1-0 Malaga
10 Januari 2014 Rayo Vallecano 0-0 Levante
5 Januari 2014 Valencia 2-0 Levante

5 laga terakhir
Barcelona
20 Januari 2014 Levante 1-1 Barcelona
17 Januari 2014 Getafe 0-2 Barcelona
12 Januari 2014 Atletico Madrid 0-0 Barcelona
9 Januari 2014 Barcelona 4-0 Getafe
5 Januari 2014 Barcelona 4-0 Elche

Sumber : fourfourtwo.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya