Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar
Solopos.com|sport

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Solopos.com, ROMA—Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020. Syaratnya, Gli Azzurri harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B di Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

Lorenzo Insigne dkk. punya modal positif untuk mewujudkan misi tersebut. Diketahui, Italia sukses menggasak Turki tiga gol tanpa balas di laga perdana fase grup. Kemenangan itu kian menegaskan kekuatan Gli Azzurri di bawah asuhan Roberto Mancini.

Sejauh ini Italia sukses mencatat 24 kemenangan dari 33 laga usai dibesut mantan pelatih Lazio dan Inter Milan itu. Swiss bisa menjadi korban ke-25 apabila kembali gagal menunjukkan performa terbaik.

Baca Juga: Paul Pogba Jadi Pemain Terbaik Saat Prancis Taklukkan Jerman 

Lebih Memutar Otak

La Nati, julukan Swiss, harus puas berbagi angka 1-1 kontra Wales di laga pembuka mereka di Euro 2020. Padahal saat itu Xherdan Shaqiri dkk. menciptakan lebih banyak peluang dan mendominasi permainan.

Total La Nati melepaskan 18 tembakan dengan hanya berbuah satu gol. Kali ini Swiss tentu tak bisa mengkreasi peluang lebih leluasa karena Italia memiliki barisan bek solid yang dikomando Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Sejak dibesut Mancini pada 2018, Gli Azzurri baru kebobolan 14 gol dari 33 laga atau 0,4 gol/pertandingan. Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, mengakui timnya harus lebih memutar otak untuk menembus pertahanan gerendel Italia.

Baca Juga: Meski Kalah Gara-Gara Gol Bunuh Diri, Pelatih Loew Enggan Salahkan Tim

Bagi Swiss, kekalahan bakal kian menutup peluang mereka ke babak selanjutnya. “Kami menciptakan banyak peluang melawan Wales. Bersua Italia, ini bisa menjadi pertandingan yang sangat berbeda,” ujar Petkovic dilansir Eurosport, Selasa (15/6/2021).

Italia sendiri berambisi kembali memetik kemenangan untuk menyegel satu tempat di babak 16 besar. Dengan enam poin, Italia dipastikan terkualifikasi ke fase gugur.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengatakan timnya siap melanjutkan raihan impresif demi memenuhi ambisi menjadi kampiun Euro. “Kami sudah memainkan laga cukup bagus melawan Turki. Namun perjalanan masih panjang [untuk meraih gelar],” ujar dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago