PREDIKSI ITALIA VS REP CHESKA : Azzurri Siap Berpesta

SHARE
PREDIKSI ITALIA VS REP CHESKA : Azzurri Siap Berpesta
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN — Timnas Italia akan berpesta apabila mampu mengalahkan Rep. Cheska di Stadion Juventus, Turin, Rabu (11/9/2013) dini hari WIB. Sebab tambahan tiga poin di duel kandang kualifikasi Grup B Zona Eropa itu akan memastikan langkah mereka menuju Piala Dunia di Brazil, tahun depan.

Italia melangkahkan satu kaki mereka ke Brazil, setelah Alberto Gilardino mencetak gol ke gawang Bulgaria, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB. Hasil itu membuat tim berjuluk Gli Azzurri nyaris tak tersentuh di puncak klasemen Grup B Zona Eropa kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan keunggulan tujuh poin dari Bulgaria yang menjadi runner-up sementara.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Dengan hanya menyisakan dua laga kualifikasi, berarti Italia akan memastikan lolos otomatis ke Brazil apabila Andrea Pirlo dkk mampu membungkam Cheska di Turin. Bahkan, pasukan Cesare Prandelli tidak perlu memusingkan laga lain di Grup B untuk terkualifikasi ke turnamen sepak bola terakbar di dunia tahun depan.

Pertarungan di Turin pun bakal menjadi laga spesial bagi kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Pemain berusia 35 tahun itu akan resmi mencatatkan cap ke-136 bersama Gli Azzurri, menyamai rekor penampilan Fabio Cannavaro yang menjadi pemain paling sering tampil untuk Timnas Italia. Apalagi, momentum milestone dalam kariernya itu bakal dirayakan di markas klub yang dibela Buffon, Juventus.

“Saya harap itu akan menjadi malam perayaan bagi semua orang. Pencapaian pribadiku hanya memuaskan diriku, jika kami lolos ke Piala Dunia [itu akan memuaskan semua pendukung Italia],” beber Buffon, dilansir Reuters, Senin (9/9).

Italia akan tampil dengan skuat penuh melawan Cheska. Tiga pilar Azzurri, Mario Balotelli, Riccardo Montolivo dan Pablo Osvaldo, kembali bergabung dengan skuat Prandelli setelah selesai menjalani suspensi satu larangan tampil. Tapi persoalan akan membelenggu pertahanan tuan rumah karena fullback Luca Antonelli dan Ignazio Abate diperkirakan belum pulih dari cedera masing-masing.

Sedangkan Cheska bakal berupaya menunda pesta Azzurri. Pasukan Michel Bilek yang saat ini menempati peringkat ketiga grup, berusaha paling tidak finis sebagai runner-up grup agar tetap memiliki kesempatan mengikuti playoff untuk lolos ke Brazil tahun depan. Kekalahan 1-2 dari Armenia pada akhir pekan lalu, telah menjadi pukulan telak bagi Tomas Rosciky dkk. Cheska pun tidak ingin mengulang hasil buruk itu ketika turun di Stadion Juventus.

“Ini [melawan Italia di Staidon Juventus] akan sangat sulit, sangat yakin, namun jika ada kesempatan, maka itu layak diperjuangkan,” beber kapten Timnas Rep. Cheska, Rosicky kepada iDNES.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago