PREDIKSI ITALIA VS BULGARIA : Dibayangi Debat Pengganti Prandelli

SHARE
PREDIKSI ITALIA VS BULGARIA : Dibayangi Debat Pengganti Prandelli
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA — Timnas Italia bakal berusaha mendekatkan posisi mereka ke Piala Dunia 2014 di Brazil ketika bertemu Bulgaria di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB. Namun debat mengenai suksesor manajer Italia, Cesare Prandelli, justru kental terasa menjelang bentrok di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa tersebut.

Media lokal di Italia ramai-ramai membicarakan kemungkinan pengganti Prandelli apabila kontrak sang pelatih tidak akan diperpanjang setelah Piala Dunia tahun depan. Gazzetta Dello Sport misalnya, memasang Manajer Juventus, Antonio Conte, bos AC Milan, Massimiliano Allegri dan mantan Manajer Manchester City, Roberto Mancini, sebagai kandidat kuat pengganti pria berusia 56 tahun itu.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Beberapa calon pengganti Prandelli pun sepertinya mengincar posisi menggiurkan di kursi pelatih Italia itu. “Prandelli berada di posisi itu saat ini, jadi kami harus lihat apa yang akan terjadi di masa depan,” urai Mancini yang menganggur sejak dipecatCity sejak akhir musim lalu, dilansir Football Italia, Kamis (5/9).

Italia memuncaki klasemen sementara Grup B dengan keunggulan empat poin dari Bulgaria. Azzurri, julukan Italia, bakal melenggang ke Brazil apabila mereka mampu memetik poin penuh ketika melawan Bulgaria dan duel berikutnya melawan Rep. Cheska, pekan depan.

Namun badai cedera pemain bisa menjadi batu sandungan Azzurri dalam dua laga kualifikasi ke depan. Italia tidak akan diperkuat defender Andrea Barzagli dan Claudio Marchisio yang mengalami cedera. Mereka juga tidak akan bisa mengandalkan tenaga trio pemain kunci mereka, Mario Balotelli, Pablo Daniel Osvaldo dan Riccardo Montolivo yang terkena suspensi.

“Saya mengkhawatirkan semuanya, tentang kondisi fisik. Bulgaria dalam performa bagus, mereka bisa menyulitkan kami,” tutur Prandelli, dilansir Soccerway.

Dalam pertemuan pertama kedua kubu di Grup B, Bulgaria sukses menahan Italia dengan skor 2-2 di kandang mereka. Bulgaria semakin yakin bisa mencuri poin dari Azzurri setelah mampu melumat Malta enam gol tanpa balas dan menahan Denmark 1-1 di dua laga terakhir mereka di kualifikasi. Pelatih Bulgaria, Lyuboslav Penev, memanggil kiper minim jam terbang, Georgi Kitanov, dalam 21 nama yang bakal diusung ke Palermo.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago