SOLOPOS.COM - Pelatih Italia Roberto Mancini berpose di Stadion Wembley, London. (uefa.com)

Solopos.com, SOLO – Italia mencuri perhatian di babak penyisihan Euro 2020. Gli Azzurri lolos ke 16 besar dengan sempurna, menang tiga kali dan tidak kebobolan.

Selain itu, Italia juga mampu mencetak tujuh gol dari ketiga laga tersebut. Selisih gol +7 ini pun menjadi torehan paling mengilap buat peserta Euro 2020 di fase grup lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Italia kian jadi unggulan kuat mengingat sejumlah fakta lain, seperti kali terakhir gawangnya kebobolan pada hasil seri 1-1 lawan Belanda pada bulan Oktober, atau kira-kira sudah berselang lebih dari 1.000 menit waktu permainan sepak bola.

Prediksi Wales Vs Denmark: Tim Kuda Hitam Berebut Mimpi Besar

Ekspedisi Mudik 2024

Total, sudah 11 laga terakhir dilewati Gli Azzurri tanpa kebobolan satu gol pun. Keberhasilan lolos ke 16 besar Euro 2020 juga ditorehkan lewat keberhasilan merangkai 30 laga tanpa pernah kalah -- menyamai rekor Italia sebelumnya pada 1935-1939.

Tidak salah jika skuat Roberto Mancini tersebut difavoritkan bisa mengalahkan Austria pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (27/6) pukul 02.00 WIB. Meski demikian, Roberto Mancini meminta anak asuhnya tak salah langkah saat melakoni pertandingan.

Mancini menjelaskan Austria merupakan tim yang kuat dan agresif. Meski begitu dia percaya anak didiknya akan menyajikan permainan yang apik saat menghadapi skuat Franco Foda.

Siaran Langsung 16 Besar Euro 2020 Malam Ini: Wales Vs Denmark, Italia Vs Austria

 

Austria Optimistis

“Saya yakin para pemain bisa bermain dengan baik. Kami harus menampilkan performa bagus, karena Austria merupakan tim berkualitas. Mereka begitu agresif dan kami tak boleh salah langkah,” kata Mancini dikutip Okezone dari Football Italia, Sabtu (26/6/2021).

“Hal itu menjadi daya tarik dari turnamen ini. Kami harus menang, dan tidak ada pilihan lainnya. Kami harus bisa memainkan sepak bola kami, pada setidaknya di empat pertandingan Piala Eropa 2020,” ujarnya.

Bagaimana dengan Austria? Performa David Alaba cs di Euro 2020 sejatinya tidak buruk. Kemenangan atas Makedonia Utara 3-1, kalah dari Belanda 0-2, dan tiga angka atas Ukraina berkat kemenangan 1-0 menjamin Austria lolos sebagai runner-up Grup C di bawah Belanda.

Ferdinand Sinaga Segera Berkostum Persis Solo

Namun Austria kalah dalam rekor pertemuannya dengan Italia. Dalam 34 perjumpaan, Italia menang 16 kali, Austria menang 12 kali, dan sisanya yaitu 8 kali berakhir seri.

Meski demikian, Austria lebih superior dalam membobol gawang Italia. Austria telah membobol gawang Italia sebanyak 55 kali. Bandingkan dengan Italia yang baru 47 kali menyarangkan bola di gawang Austria.

David Alaba yakin Austria memiliki banyak pemain bagus yang menjadi modal dalam menghadapi Italia. “Kami semua bersemangat dan atmosfernya luar biasa. Kami ingin menjaga permainan. Italia merupakan unggulan, karena mereka punya tim yang kuat. Kami telah menganalisa kekuatan dan kelemahan mereka. Kami akan memanfaatkannya,” kata Alaba di laman resmi UEFA.

Fabiano Beltrame Tunggu Momentum menuju Persis Solo

“Tentu saja beberapa pemain masih belum yakin dengan situasinya. Namun, kami memiliki beberapa pemain di dalam skuat, yang telah tampil di level tertinggi selama bertahun-tahun. Saya tidak khawatir dengan tim ini. Sebagian besar merupakan pemain kunci bagi klub masing-masing,” tambahnya.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Acerbi, Bonucci, Spinazzola; Barella, Jorginho, Verratti; Berardi, Immobile, Insigne.

Pelatih: Roberto Mancini

Austria: Bachmann; Lainer, Dragovic, Hinteregger, Alaba; Laimer, Grillitsch, X. Schlager; Sabitzer, Baumgartner; Arnautovic.

Pelatih: Franco Foda

Eksklusif, Persis Solo Hanya Produksi 300 Jersey Pramusim



 

5 Laga Terakhir Italia

Italia vs Wales: 1 - 0

Italia vs Swiss: 3 - 0

Turki vs Italia: 0 - 3

Italia vs Republik Ceko: 4 - 0

Italia vs San Marino: 7 - 0

 

5 Laga Terakhir Austria

Ukraina vs Austria: 0 - 1

Belanda Austria: 2 - 0

Austria vs Makedonia Utara: 3 - 1

Austria vs Slovakia: 0 - 0

Inggris vs Austria: 1 - 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya