SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-20 melawan Timor Leste pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9), pukul 20.00 WIB.

Solopos.com, SOLO: Timnas Indonesia diprediksi mengalahkan Timor Leste pada laga perdana  Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022)  pukul 20.00 WIB.

Indonesia harus memaksimalkan pertandingan melawan Timor Leste, tim terlemah di Grup F, untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Tekad ini harus diwujudkan untuk memuluskan target Garuda Nusantara lolos ke putaran final di Uzbekistan tahun depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hanya ada satu tim yang mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023 yakni yang berstatus sebagai juara grup. Sedangkan tim yang menjadi runner-up harus bersaing dengan peserta runner-up grup lainnya.

Baca Juga: Indonesia Makin Kompak, Shin Tae-yong Yakin Lolos Putaran Final Piala Asia U-20

Pelatih Timnas Indonesia  Shin Tae-yong mengatakan sudah siap tempur menghadapi laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September di Surabaya.

Shin Tae-yong menilai Marselino Ferdinan dkk semakin kompak dan siap mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia U-20.

“Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asal lolos ke Piala Asia U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga: Link Streaming Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia vs Timor Leste 

Indonesia U-20 selama ini belum pernah bertemu dengan Timor Leste U-20. Meski demikian Shin Tae-yong mengakui Timor Leste mengalami perkembangan cukup baik, seperti yang dipertontonkan saat Piala AFF U-19 2022. Oleh sebab itu dia menekankan kepada pemain agar tidak lengah.

“Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapa pun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Gelandang Marselino Ferdinan menyatakan Indonesia harus memaksimalkan laga melawan Timor Leste. Kemenangan di laga perdana akan menjadi kunci untuk laga-laga selanjutnya.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 Hari Ini: Indonesia vs Timor Leste

 

Tanpa Persiapan Khusus

“Bermain di sini (Stadion Gelora Bung Tomo) menjadi tambahan motivasi buat saya dan rekan-rekan lainnya. Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah,” kata Marselino.

Sementara itu pelatih Timor Leste Gopalkrishnan A. S. Ramasamy mengatakan tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Indonesia. Dia hanya menekankan kepada para pemain agar tidak emosional di lapangan.

“Pertandingan ini memang sarat akan emosi. Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi,” kata Gopalkrishnan.

Baca Juga: Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Pantang Meremehkan

“Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun akan memberikan sebuah penampilan terbaik,” tambahnya.

 

Perkiraan susunan pemain Indonesia U-20 vs Timor Leste U-20:

Indonesia U-20 (4-4-2):

Cahya Supriadi (kiper), Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Barnabas Sobor (belakang), Roby Darwis, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Alfriyanto Nico (tengah), Rabbani Tasnim, Hokky Caraka (depan). Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

 

Timor Leste U-20 (4-3-3):



Filonito Nogueira (kiper), Danilo Alves, Jaimito Soares, Sandro Lima Quintao, Joao Halle (belakang), Zenedine Lopez, Freteliano Dos Santos, Revelino Martins (tengah), Luis Riberio, Anizo Correia, Mario Quintao (depan). Pelatih: Gopalkrishnan A S Ramasamy (Malaysia).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya