SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Timnas U-23 mengikuti latihan di Stadion UNY Yogyakarta, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, YOGYAKARTA – Meski hanya bertajuk laga uji coba namun baik Indonesia U-23 maupun Timor Leste tak akan tampil main-main. Kedua tim diprediksi akan sama-sama ngotot saat dipertemukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/10/2013) malam WIB.
Bagi kedua tim laga ini merupakan salah satu agenda persiapan jelang SEA Games 2013 di Myanmar, Desember mendatang.

Dalam pertemuan sebelumnya, Indonesia memang pernah mengalahkan Timor Leste. Saat itu, Merah Putih mengalahkan Timor Leste 2-0 pada penyisihan Piala AFC U-22 2012 di Riau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, kondisi beberapa bulan lalu jelas berbeda dibanding sekarang. Timor Leste diprediksi telah banyak mengalami kemajuan dan tak bisa dianggap sebelah mata.

Ekspedisi Mudik 2024

“Beberapa bulan lalu di Riau pernah hadapi Timor Leste di penyisihan Piala Asia U-22. Timor tidak bisa dipandang remeh, punya beberapa pemain yang punya kualitas,” ujar Aji Santoso dalam sesi jumpa pers Hotel Grand Quality, Selasa (29/10/2013) siang, dilansir Detik.

Skuat Indonesia, yang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, saat ini tersisa 26 pemain, setelah dilakukan perampingan, Senin (28/10/2013) kemarin. Namun, dari 26 pemain itu, Aji masih enggan membeberkan siapa saja yang bakal diturunkan.

“Belum bisa kami ditentukan karena malam nanti baru rapat para pelatih untuk menentukan siapa saja yang diturunkan,” jawab Aji.

Di sisi lain, Timnas U-23 Timor Leste menilai laga melawan Indonesia merupakan laga penting. Laga ini merupakan rangkaian persiapan kedua Timor Leste dalam menghadapi SEA Games 2013.

“Kami menghormati Timnas Indonesia. Tapi kami punya tujuan untuk menang,” kata pelatih Timor Leste,  Emerson dos Santos Alcantara.

“Tujuan besarnya (dari pertandingan ini) adalah SEA Games. Tapi laga melawan Indonesia ini penting bagi latihan kami. Tentunya kami ingin menang meski ini hanya laga ujicoba,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya