SOLOPOS.COM - Crystal Palace harus diwaspadai Chelsea, tim ini tahun lalu jadi kerikil tajam. Ist/aritrollfootball

Solopos.com, LONDON— Chelsea harus tetap fokus ketika berkunjung ke tim tengga, Crystal Palace, pada matchday kedelapan Liga Premier 2014/2015 di Selhurst Park, London, Sabtu (18/10) pukul 21.00 WIB.

Chelsea bertengger di puncak klasemen sementara setelah di laga sebelumnya menekuk Arsenal 2-0 di Stamford Bridge, London, 5 Oktober lalu. Tim London Barat itu mengoleksi 19 poin, unggul lima poin dari Manchester City yang bertengger di peringkat kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, Palace menjadi salah satu kerikil sandungan Chelsea di musim lalu. Meski selalu difavoritkan atas Palace, The Blues tergelincir 0-1 di Selhurts Park pada pertemuan terakhir mereka, Maret lalu. Kekalahan tipis itu masih sangat membekas dalam ingatan anak asuh Jose Mourinho, terutama bagi kapten John Terry yang mencetak gol bunuh diri.

Yang lebih menyakitkan, kekalahan dari Palace tersebut membuat Chelsea kembali menjauh dari perebutan gelar mahkota menjelang akhir penutupan musim. Tentu, The Blues tak mau mengulang kecerobohan mereka kembali seperti musim lalu ketika berkunjung ke Selhurts Park, akhir pekan ini.

Namun Chelsea yang menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Premier 2014/2015 itu perlu ekstra dengan ancaman kelelahan fisik para pemain mereka.  Sebab perjalanan ke London Selatan, markas Palace, bakal ditempuh pasukan Mourinho hanya selang beberapa jam setelah mereka kembali memperkuat negara masing-masing pada laga internasional.

Andre Schurrle menjadi salah satu pemain Chelsea yang terancam tidak dalam kondisi 100 persen setelah memperkuat Jerman dalam sepekan terakhir. Namun, ia paham Mourinho tidak akan menerima alasan apapun untuk tampil sebaik mungkin di kandang Palace.

“Baginya [Mourinho], finis di peringkat kedua adalah sebuah kegagalan. Dia tidak kenal dengan kata-kata ‘kalah’. Seperti yang selalu dia katannya sebelum laga. Pikirannya sangat impresif, seimpresif caranya menyampaikan pesan,” jelas Schurrle kepada Bild, seperti dilansir Reuters, Jumat (17/10/2014).

“Dia menantang Anda untuk menjadi kuat di lapangan, bermain seperti pria sejati. Berkomitmen dengan pelanggaran. Saya merasa lebih baik sejak bergabung dengan Chelsea dan menjadi lebih percaya diri,” sambung eks pemain Bayern Leverkusen itu.

Sebagian besar penggawa The Blues baru pulang memperkuat negara masing-masing, termasuk Diego Costa. Mesin gol anyar Chelsea itu kembali diharapkan tampil moncer setelah menggelontorkan sembilan gol sejak didatangkan dari Atletico Madrid awal musim ini. Berkat gol-gol Costa, The Blues terbang ke puncak dalam tujuh laga pertamanya di Liga Premier. Costa semakin diliputi kepercayaan diri tinggi setelah mencetak gol pertamanya untuk Timnas Spanyol ketika menekuk Luxemburg di kualifikasi Euro 2016, pekan ini.

Palace bukan tanpa modal. Tim polesan Neil Warnock tersebut hanya mengoleksi delapan poin dari tujuh laga dan menyeret mereka ke peringkat ke-15 klasemen sementara. Namun, Palace cukup sering memberi kejutan bagi tim-tim besar, salah satunya ketika menekuk Arsenal 2-1 di laga pembuka Liga Premier 2014/2015.

“Ini membutuhkan kekuatan manusia super [untuk mengalahkan Chelsea]. Sangat sulit bagi siapa pun bermain melawan mereka. Anda bisa sebut Costa, namun [Eden] Hazard, Oscar, dan [Cesc] Fabregas semuanya adalah para pemain kelas top,” jelas Warnock, seperti dilansir Soccerway.

Di sisi lain, semangat para pemain Palace semakin termotivasi ketika berhadapan dengan tim-tim besar.  “Ketika Anda bermin melawan tim yang lebih baik, setiap orang harus dalam performa terbaik, Mudah membangkitkan mereka karena mereka melakoni laga di mana setiap orang ingin bermain dalam laga itu,” beber striker Palace, Fraizer Campbell. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

•Crystal Palace    vs            Chelsea
– Live Indosiar, Sabtu (18/10)
– Lokasi : Stadion Selhurst Park (London)
– Wasit : Craig Pawson

– Crystal Palace (4-3-3) Pelatih :Neil Warnock
Speroni
Kelly, Mariappa, Delaney, Ward
McArthur, Jedinak, Ledley
Puncheon, Campbell, Bolasie
– Cadangan: Dann, Chamakh, Gayle, Guedioura, Doyle, Zaha, Hennessey

– Chelsea (4-2-3-1) Pelatih : Jose Mourinho
Courtois
Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta
Matic, Fabregas
Willian, Oscar, Hazard
Costa
– Cadangan: Cech, Schurrle, Mikel, Felipe Luis, Zouma, Salah, Remy

•Tiga Pertemuan Terakhir
29/03/2014         Liga Premier       Crystal Palace    1 – 0       Chelsea
14/12/2013         Liga Premier       Chelsea                                2 – 1       Crystal Palace
19/03/2005         Liga Premier       Chelsea                                4 – 1       Crystal Palace

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya