SOLOPOS.COM - Penyerang Napoli, Marek Hamsik (dua dari kanan), merayakan gol dengan teman-teman satu timnya dalam pertandingan melawan Bologna di Stadio San Paolo, Senin (26/8/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Ciro De Luca)

Solopos.com, GENOVA – Napoli mengusung misi menebus kesalahannya saat menyambangi markas Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Sabtu (28/9) malam WIB.

Pada laga sebelumnya, Napoli secara mengejutkan ditahan imbang tim penghuni klasemen bawah, Sassuolo 1-1 di depan pendukungnya, San Paolo, Kamis (26/9) dini hari. Hasil ini membuat Partenopei, julukan Napoli, hanya meraih mendapat satu poin dan membiarkan posisi puncaknya diambil alih AS Roma dan Inter Milan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melawan Sassuolo, Napoli sebenarnya berpeluang meraih hasil maksimal. Terlebih, klub promosi tersebut sedang turun mental karena pada pekan sebelumnya dibantai Inter Milan 0-7.

Pelatih Napoli, Rafael Benitez, menganggap anak asuhnya menyepelekan Sassuolo. Hal inilah yang pantang kembali dilakukan saat menghadapi Genoa, yang kini berada di posisi 14 klasemen sementara.

“Kami harus belajar dari pertandingan ini,” ujar Benitez dilansir South China Morning Post, Jumat (27/9).

Hal senada diungkapkan gelandang enerjik Napoli, Marek Hamsik. Pemain Slovakia yang telah mencetak empat gol dalam lima laga sepanjang musim ini, itu bertekad menjadi laga kontra Genoa sebagai penebusan dosa.

“Ini memang bukan hasil yang memuaskan [lawan Sassuolo], tapi sekarang kami harus bersiap untuk Genoa dan membuat penebusan,” beber Hamsik.

Di sisi lain, Genoa juga tak ingin mengulang kesalahan yang sama. Pada laga sebelumnya, Genoa mengalami kekalahan tipis atas Udinese 0-1 di Stadio Communale Friuli, Udine, Rabu (25/9) dini hari WIB.

Wajar jika Genoa membidik poin penuh kala menjamu Napoli. Apalagi konsentrasi Napoli juga akan terpecah karena tengah pekan depan harus melawat ke London, untuk menghadapi Arsenal di kancah Liga Champions.

Meski demikian, Genoa memiliki kendala krusial. Dalam tiga laga terakhir, Genoa tak pernah mencetak gol. Gol terakhir yang diciptakan Genoa adalah saat ditaklukkan Fiorentina 2-5, Senin (16/9).

Susunan pemain
GENOA (3-5-2) :
Perin; De Maio, Portanova, Gamberini; Vrsaljko, Cofie, Lodi, Bertolacci, Antonini; Konate, Gilardino.

NAPOLI (4-2-3-1):
Reina; Mesto, Cannavaro, Britos, Armero; Behrami, Inler; Callejon, Hamsik, Insigne; Higuain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya