SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Berikut prediksi final Piala FA 2022, Chelsea vs Liverpool, yang akan digelar pada malam nanti. Pertandingan final Piala FA 2022, Chelsea vs Liverpool akan digelar di Stadion Wembley pada Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Sebelum berjumpa di final Piala FA 2022, Chelsea dan Liverpool telah tiga kali bertanding musim ini. Hasilnya, Liverpool menang sekali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan Liverpool diraih di final Piala Liga Inggris pada Februari 2022. Chelsea bertekad meraih satu trofi musim ini di tengah kondisi klub yang belum stabil pascapergantian kepemilikan dari Roman Abramovich ke Tedd Boehly. Piala FA menjadi satu-satunya peluang The Blues meraih trofi musim ini.

Di kubu Liverpool, trofi Piala FA menjadi satu dari empat trofi yang masih berpeluang mereka menangi, selain Piala Liga Inggris yang sudah digenggam, masih ada juga Liga Inggris, dan Liga Champions.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA Malam Ini, Chelsea Vs Liverpool 

“Kami di sini hari ini. Di final Piala FA. Benar-benar menakjubkan dan final yang sangat bagus,” ujar Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sebelum laga final Piala FA 2022.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak kalah antusias dengan Klopp. Tuchel meminta seluruh pemainnya memberikan kemampuan terbaik saat melawan pasukan Liverpool. Pelatih asal Jerman itu, sama dengan Klopp, berharap para pemain Chelsea melupakan rekor tanpa kemenangan atas Liverpool musim ini.

“Jadi saya tidak akan terbawa suasana dan mengatakan kami harus memenangkannya. Namun, kami akan mencoba segalanya dan itu banyak berubah jika Anda bermain di final,” kata Thomas Tuchel.

Baca Juga: Daftar Juara Piala FA Terbanyak, Bukan Chelsea Bukan Pula Liverpool

Head to head Chelsea vs Liverpool di partai final
Final Piala Liga Inggris 2004/2005: Chelsea (3-2) Liverpool
Final Community Shield 2006: Liverpool (2-1) Chelsea
Final Piala FA 2011/2012: Chelsea (2-1) Liverpool
Final Piala Super Eropa 2019: Liverpool (5-4) Chelsea (adu penalti)
Final Piala Liga Inggris 2021/2022: Liverpool (11-10) Chelsea 11-10 (adu penalti)

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022: Indonesia Vs India, Saatnya Tambah Rekor Juara

Kondisi terkini tim
Chelsea harus kehilangan Mateo Kovacic yang mengalami cedera. Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Kovacic kemungkinan besar absen di final Piala FA. Setali tiga uang dengan Chelsea, Liverpool juga kehilangan Fabinho yang cedera saat melawan Aston Villa pekan lalu.

Prediksi Susunan Pemain
CHELSEA (3-4-1-2):
Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Marcos Alonso; mason Mount; Kai Havertz, Romelu Lukaku

LIVERPOOL (4-3-3):
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Prediksi Skor
Sama seperti pertemuan mereka musim ini, laga Chelsea vs Liverpool selalu berjalan ketat. Apalagi dalam dua perjumpaan di final sebelumnya, Chelsea dan Liverpool sama-sama harus melewati drama adu penalti.

Chelsea diprediksi akan keluar sebagai juara mengingat motivasi berlipat untuk meraih satu-satunya trofi musim ini. Namun demikian, mental juara Liverpool bisa saja menggagalkan mimpi Chelsea tersebut, karena The Reds juga motivasi tinggi untuk menyabet empat trofi yang masih berpeluang mereka raih musim ini.

Sportsmole.co.uk justru memprediksi Liverpool keluar sebagai juara Piala FA 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea.

Tulisan ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool, Susunan Pemain, Head to Head, Preview

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya