Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Prediksi Final Liga 2 Persis Solo vs RANS Cilegon FC: Tuntaskan!

Final Liga 2 musim 2021 mempertemukan Persis Solo melawan RANS Cilegon FC. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.
SHARE
Prediksi Final Liga 2 Persis Solo vs RANS Cilegon FC: Tuntaskan!
SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Alberto Goncalvez, berduel dengan bek Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah, dalam laga perdana babak delapan besar Liga 2 2021 pada Rabu (15/12/2021) malam. (Istimewa/Persis Solo Official)

Solopos.com, BOGOR – Final Liga 2 musim 2021 mempertemukan Persis Solo melawan RANS Cilegon FC. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (30/12/2021) pukul 21.00 WIB.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, sebelum laga, Rabu (29/12/2021) mengatakan para pemain dalam keadaan siap bertanding tanpa satu pun pemain cedera. Ia bersyukur telah memenuhi target Liga 1 setelah sekian lama Persis Solo berada di kasta kedua.

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Namun perjalanan Persis Solo belum selesai karena ingin membawa pulang piala. Ia tengah memantau kondisi center bek Persis Solo, Arif Budiyono, yang sempat diganti oleh Rian Miziar di babak kedua laga semifinal melawan Dewa United lalu.

Baca Juga: Final Liga 2, Coach Eko: Tetap Serius Meski Sudah Lolos Liga 1

“Kami tahu RANS Cilegon tim kuat, kami banyak belajar dari kekalahan di babak delapan besar lalu. Tingkat stres sangat tinggi di semifinal, pemain bertekad juara Liga 2. Kami tetap serius meskipun sudah lolos ke Liga 1,” kata Eko.

Eko menyebut membawa 27 pemain dalam babak final. Tidak menutup kemungkinan dua pemain anyar Roberto Rigyaldo dan Iqbal Alghuzat bakal diturunkan. Lalu pada sesi latihan sebelum laga, semuanya dalam kondisi prima. “Doa suporter bersama kami, tinggal satu langkah lagi untuk juara,” kata Eko.

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengatakan menghadapi partai puncak sangat penting dan RANS Cilegon serius menatap laga ini. Rahmad mengakui atmosfer laga final berbeda dengan semifinal melawan PSIM Jogja lalu karena laga hidup mati. Sedangkan di laga final satu tingkat stres untuk naik kasta sudah menurun.

Namun skuad RANS Cilegon FC tetap bermain serius dan menunjukkan performa terbaik. Sebagai pemain profesional, para pemain dituntut memberikan performa terbaik. Ia meyakini menghadapi Laskar Sambernyawa bakal berlangsung lebih menarik dibandingkan babak delapan besar lalu. Kedua tim bakal bermain lebih lepas untuk memberikan sajian pertandingan yang menarik.

Baca Juga: Persis Solo ke Final Liga 2, Kaesang: Juara I Harga Mati!

“Kami bisa bermain enjoy karena target Liga 1 sudah terpenuhi. Persiapan kami praktis ke recovery karena jeda dua hari, kalau game plan hanya pemeliharaan saja,” kata Rahmad.

Perkiraan Susunan Pemain

RANS Cilegon FC (4-3-2-1): Kartika Ajie; Kurniawan Karman, Hamka Hamzah, Hendra Wijaya, Saddam Tenang; Fadilla Akbar, Asri Akbar; Rifal Lastori, Bima Ragil, Jujun Junaidi; Christian Gonzales

Pelatih : Rahmad Darmawan

Persis Solo (4-4-2): Harlan Suardi; Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Arif Budiyono, Abduh Lestaluhu; Miftahul Hamdi, Arapenta Poerba, Sandi Sute, Chrystna Bhagascara:; Alberto Goncalvez, Rifaldi Bawuo

Pelatih : Eko Purdjianto



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode