SOLOPOS.COM - Tim Juventus (Twitter/@juventusfcen)

Solopos.com, REGGIO EMILIA—Juventus tengah waswas dengan posisi mereka di klasemen Serie-A jelang berakhirnya kompetisi musim ini.

Hanya menyisakan satu laga, Si Nyonya Tua masih tertahan di peringkat lima alias di luar zona Liga Champions meski baru saja menang 3-2 atas Inter Milan. Aroma kegagalan menembus turnamen elite antarklub Eropa untuk kali pertama selama 10 musim pun mulai membayangi Cristiano Ronaldo dkk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di tengah kondisi menguntungkan, Juventus harus menghadapi Atalanta dalam final Coppa Italia di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Laga itu bak menjadi penentu akhir nasib tim asuhan Andrea Pirlo musim ini.

Baca Juga: Rekor Menang Tandang Manchester City Pudar di Markas Brighton

Jika sukses merebut trofi, mental penggawa Juve bisa melejit untuk menatap laga pamungkas Serie-A melawan Bologna. Namun kekalahan di Coppa Italia bisa membuat situasi ruang ganti Juve semakin tidak kondusif jelang laga akhir Serie-A.

Atalanta yang tampil impresif sepanjang musim ini berpotensi membuat Juventus makin merana. Dengan tiket Liga Champions yang sudah di tangan, Hans Hateboer dkk. bakal fokus untuk mempersembahkan trofi Coppa Italia kali pertama Atalanta sejak musim 1962/1963.

Klub berjuluk La Dea itu punya modal apik yakni catatan dua kemenangan dan tiga imbang dalam enam laga terakhir saat bersua Juventus di semua ajang.

Baca Juga: BTS Rilis Teaser Pertama "Butter", Intip Fakta Menariknya!

Kendala Fisik

“Memenangkan trofi akan menjadi momen puncak untuk semua yang telah kami lakukan selama ini,” kata Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, dilansir Sky Sport Italia, Selasa (18/5/2021).

Sementara itu Juventus harus dihadapkan dengan kendala fisik seusai tampil habis-habisan saat mengalahkan Inter akhir pekan lalu. Saat itu Juve harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-55 usai kartu merah Rodrigo Bentancur.

“Hal terpenting sekarang adalah kami melakukan pemulihan dengan baik dan menatap final dalam kondisi terbaik,” ujar Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya