SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN –Pelatih Juventus, Antonio Conte, tak ingin menganggap remeh rival sekotanya Torino saat keduanya terlibat bentrok Derby della Mole atau Derby Turin di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (29/9/2013) WIB.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Selama 18 tahun terakhir, Juventus memang tak pernah kalah dari Torino. Selain itu, juara Seri A dua musim terakhir ini juga selalu menang dan hanya meraih sekali seri dalam pertemuan keduanya di berbagai level.

Meski demikian, Conte tak ingin menganggap remeh lawan sekotanya itu. Terlebih, Juve tengah menunjukkan performa kurang menggigit dalam beberapa laga terakhir.

Bahkan tengah pekan lalu, Bianconeri nyaris ditahan imbang Chievo, sebelum akhirnya meraih kemenangan 2-1 lewat gol bunuh diri dari pemain Chievo, Alessandro Bernardini.

Hal ini membuat Conte, yang tampil sebagai pemain Juve saat Torino meraih kemenangan terakhirnya di Derby della Mole, pun mengaku waspada. Ia meminta para pemainnya untuk meningkatkan performanya jika ingin terus berjuang mempertahankan gelar scudeto.

“Kami sangat menghormati Torino. Mereka tim yang luar biasa dan punya pemain-pemain bagus,” ujar Conte di Soccerway.

“Kami tahu derby selalu pertandingan yang berbeda. Saya ingat tahun [1994-1995] ketika kami memenagi title tapi kalah dalam dua pertemuan melawan Torino.”

“Kami sadar kami perlu peningkatan, tapi ada juga hal positif dari awal musim ini. Ini tahun yang akan sulit. Siapapun lawan yang kami hadapi akan berusaha dan menghentikan kami dan membuat hidup lebih sulit.”

“Rekor akan dilupakan dalam laga derby dan kami perlu tetap membumi. Segala sesuatu mungkin terjadi.”

Menghadapi Torino, Conte tak akan diperkuat Simone Pepe dan Martin Caceres. Meski demikian, kabar positif adalah kembalinya Mirko Vucinic dari cedera lutut.

Vucinic mengalami cedera saat memperkuat Timnas Montenegro. Ia semula dikabarkan akan absen hingga awal tahun 2014 mendatang. Namun, Conte mengaku Vucinic kemungkinan bisa diturunkan dalam Derby della Mole.

“Kami masih punya sesi latihan sekali lagi dan akan membuat penilaian terhadap kondisi pemain. Vucinic telah berlatih dan kondisinya sudah membaik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya