SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solopos.com, MANCHESTER
– Liverpool mendapatkan kado Natal membahagiakan dengan memuncaki klasemen Liga Premier. Namun The Reds akan menghadapi ujian rumit saat melawat ke Manchester City pada Boxing Day di Stadion Etihad, Jumat (27/12) dini hari WIB.

City yang kini bertengger di peringkat tiga tabel liga hanya terpaut satu poin di belakang Liverpool. Sejauh ini The Citizens, julukan City, juga mengantongi rekor laga kandang 100 persen di liga. So, ada banyak sekali alasan yang membuat big match ini bakal berlangsung sengit luar-dalam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim lima besar Liga Premier saat ini hanya dipisahkan dua poin di antara mereka. Karena itulah segala kemungkinan dan perubahan bisa saja terjadi pada Boxing Day. Liverpool menatap kans menjaga posisi mereka sebagai pemimpin klasemen atau kehilangan posisi tersebut. Sementara City menatap peluang menggeser Liverpool atau tergelincir ke peringkat lebih bawah. Tentunya kedua tim sama-sama berburu kemungkinan terbaik.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengetahui pasti apa yang akan dihadapi pasukannya dalam laga ini. Ancaman dari striker Liverpool, Luis Suarez, menjadi hal yang paling diwaspadainya. Pellegrini juga menyadari pasukannya pantang tergelincir di saat persaingan antara lima tim papan atas klasemen saat ini sangat ketat.

“Sangat sulit. Liverpool adalah tim bagus dan Suarez sangat bagus di saat ini. Namun saya pikir Liga Premier akan mengakhiri paruh pertama musim dalam dua pertandingan lagi. Dan Liga Premier bukan hanya Liverpool dan Manchester City. Ada lima atau enam tim yang akan berjuang hingga akhir,” ujar Pellegrini dilansir Sky Sports, Rabu (25/12).

Wajar jika Pellegrini menaruh perhatian khusus terhadap Suarez. Sejauh ini striker internasional Uruguay itu telah mengemas 19 gol dalam 12 penampilan di liga musim ini. Suarez sangat mematikan di Desember ini. Lihat saja koleksi golnya sepanjang Desember. Suarez mengemas empat gol ke gawang Norwich (4 Desember), masing-masing dua gol ke gawang West Ham (7 Desember), Tottenham (15 Desember) dan Cardiff (21 Desember).

Sementara di laga ini Pellegrini tak bisa menurunkan mesin gol City, Sergio Aguero, yang mengalami cedera betis dan diprediksi menepi selama delapan pekan. Aguero bukan satu-satunya pemain City yang absen di Boxing Day. Cedera hamstring yang membekap bek kanan Pablo Zabaleta dan Micah Richards berarti Gael Clichy akan kembali diminta bermain di sayap yang “salah”. Meski begitu Pellegrini yakin pasukannya mampu mengelola ketajaman penyerangan.

Cedera sederet pemain juga menjadi problem Liverpool. Empat pemain senior Steven Gerrard, Daniel Sturridge, Jose Enrique dan Sebastian Coates semuanya absen. Sedangkan bek Jon Flanagan diragukan tampil. Meski tanpa sejumlah pemain pilar, manajer Liverpool, Brendan Rodgers, yakin skuatnya memiliki kualitas untuk mengatasi The Citizens.

“Saat ini kami mendapati sejumlah pemain cedera, sayangnya itu terjadi dalam periode sibuk seperti sekarang. Kami akan mengevaluasi kondisi Jon Flanagan. Namun pertandingan ini memberi peluang bagi kami. Jadi kami tidak akan merengek dengan kondisi ini [cedera pemain],” kata Rodgers dilansir Soccerway.

“Kami memiliki apa yang kami miliki. Para pemain sangat luar biasa dan kami tahu saat ini menghadapi jadwal padat. Ini sebuah peluang bagi saya membawa sejumlah pemain dari tim remaja ke dalam skuat. Itulah kenapa Anda memiliki sebuah akademi [sepak bola],” imbuh Rodgers.

Head-to-Head

3 Februari 2013 Liga Premier Manchester City 2-2 Liverpool
26 Agustus 2012 Liga Premier Liverpool 2-2 Manchester City
25 Januari 2012 Piala Liga Liverpool 2-2 Manchester City
11 Januari 2012 Piala Liga Manchester City 0-1 Liverpool
3 Januari 2012 Liga Premier Manchester City 3-0 Liverpool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya