SOLOPOS.COM - Ilustrasi China Vs Indonesia. DokJIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

Solopos.com, XI’AN –Timnas Indonesia haram meraih kekalahan dalam laga keempatnya di ajang Kualifikasi Piala Asia 2015 kontra China di Shanxi Stadium, Xi’an, Jumat (15/11/2013). Kekalahan akan mengubur asa skuat Garuda, julukan Indonesia, lolos ke putaran final Piala Asia 2015.

Dilansir detikSport, para penggawa timnas Indonesia telah tiba di China sejak beberapa hari lalu. Dalam laga yang akan disiarkan SCTV, Jumat, mulai pukul 18.30 WIB itu, tim asuhan Jacksen F. Tiago, minimal harus meraih hasil seri demi menjaga kansnya lolos ke putaran final.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Komposisi klasemen sejauh ini adalah: Arab Saudi kokoh di puncak tangga dengan torehan sempurna, sembilan poin, diikuti China dengan empat angka, dan Irak di posisi tiga dengan nilai tiga. Untuk sementara, Indonesia berada di posisi juru kunci grup C dengan nilai satu dari tiga laga, hasil satu kali imbang dan dua kalah.

Laga ini sebenarnya merupakan momentum bagus bagi skuat Garuda untuk memperbesar peluang lolos. Jika mampu mencuri tiga angka atas China, maka kemungkinan besar Indonesia bisa menyodok ke urutan dua klasemen, melewati China dan Irak sekaligus.

Fakta bahwa Arab Saudi dipastikan akan berusaha memastikan kelolosan dengan meraih poin atas Irak adalah satu hal positif bagi Indonesia. Arab Saudi dipastikan bakal lolos jika setidaknya meraih satu poin atas lawannya itu, dan diprediksi bakal mudah terwujud mengingat tampil di kandang.

Kendati demikian, tiga angka tentu tak bakal mudah diraih Boaz Solossa dkk mengingat tantangannya kali ini tak hanya di permainan. Cuaca dingin kota Xi’an tempat laga berlangsung dipastikan jadi lawan yang juga harus ditaklukkan.

Namun, cuaca dingin ini kabarnya sudah ditaklukan para penggawa Merah Putih. “Pemain sudah latihan di lapangan. Ada dua sesi latihan, pagi dan sore. Mereka sudah menyesuaikan diri dengan cuaca. Dan cuaca di sini lebih bersahabat tidak seperti di Korea Utara [laga uji coba, beberapa hari lalu],” terang Jacksen, dilansir dari detikSport, Kamis (14/11/2013).

Sementara itu, laju China juga sebenarnya tak terlalu istimewa dengan satu kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah. Dari tiga laga tersebut, tim Tirai Bambu, julukan China, hanya mampu mencetak tiga gol dan kebobolan tiga, salah satunya adalah kala berimbang 1-1 melawan Indonesia di Gelora Bung Karno.

Oleh karena itu, menarik untuk dinantikan bagaimana hasil yang diraih timnas kali ini. Apakah mampu menjaga asa lolos dengan mencuri poin? Atau justru memastikan diri tersingkir?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya