SOLOPOS.COM - Mario Balotelli memegangi lutut setelah terjatuh saat laga melawan Napoli. (JIBI/Rtr/Alessandro G)

Solopos.com, MILAN –– AC Milan wajib memenangi laga melawan tim juru kunci Chievo di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Verona, Minggu (10/11/2013) pukul 21.00 WIB (disiarkan langsung TVRI), untuk mulai keluar dari krisis mereka di Seri-A musim ini.

Rossoneri, julukan Milan, mengalami start terburuk sejak 20 tahun silam. Pasukan Massimiliano Allegri hanya mengoleksi 12 poin dalam 11 laga, yang akhirnya memaksa mereka tercecer ke peringkat ke-11 klasemen sementara Seri-A.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil buruk itu, memberi tamparan keras bagi raksasa Italia ini. Untuk itu, Riccardo Montolivo dkk. harus mampu mencuri tiga poin di kandang Chievo, agar kepercayaan diri mereka bisa kembali.

Badai cedera pemain, kecerobohan di barisan pertahanan hingga kesalahan penerapan taktik, disebut-sebut menjadi biang keladi kekalahan Rossoneri dari Fiorentina dengan skor 0-2 di Seri-A, akhir pekan lalu. Milan pun kembali menelan kekalahan ketika menghadapi Barcelona dengan skor 1-3 di Liga Champions.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami harus bertarung habis-habisan pada Minggu ini dan itu akan menjadi laga yang beda. Saya tidak khawatir, saya butuh kemenangan bersama para pemain, kami harus bangkit setelah kekalahan beruntun di level Eropa dan liga domestik,” beber pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, dilansir Football Italia, Sabtu (9/11).

Imbas dari krisis ini, membuat isu tak sedap muncul di San Siro. Presiden Milan, Silvio Berlusconi, dikabarkan akan menceraikan tangan kanannya, Adriano Galliani. Anak Berlusconi, Barbara, disebut-sebut tidak menyukai sikap Galliani yang dinilai kurang bijak membelanjakan keungan klub, termasuk dalam pembelian dan penjualan pemain.

Hanya, Allegri, menegaskan anak asuhnya tetap konsentrasi di lapangan. Mereka ingin memetik poin untuk bisa mendongkrak posisi Rossoneri di klasemen Seri-A.

“Tim dan saya berkonsentrasi penuh di lapangan dan taktik. Kami memikirkan pertandingan besok dan berusaha mendapatkan hasil positif,” jelas Allegri yang ikut terancam kehilangan posisinya.

Chievo yang baru menang sekali dalam 11 laga di Seri-A musim ini, juga memiliki tekad besar untuk bangkit dari keterpurukan. Tim binaan Giuseppe Sannino akan kembali mendapatkan kepercayaan diri besar apabila mampu menambah besar penderitaan Milan di markas kebesaran mereka nanti.

Akhir pekan lalu, Chievo mampu membuktikan kekokohan lini belakang ketika menahan imbang Bologna tanpa gol di Marc’Antonio Bentegodi. Lini tengah Chievo yang dimotori Marcelo Estigarribia dan Luca Rigoni juga terlihat solid.

“Selalu sulit melawan Chievo, ini akan menjadi pertandingan sulit. Sejauh ini, mereka bermain bagus, meski hasilnya terkadang tidak sesuai harapan mereka. Tim binaan Giuseppe Sannino sangat agresif dan kami menghadapi tantangan ini dengan cara sebaik mungkin,” janji Allegri.

Prakiraan Susunan Pemain

Chievo: Puggioni; Frey, Dainelli, Cesar; Sardo, Radovanov, L.Rigoni, Pamic, Estigarribia; Paloschi, Thereau

AC Milan : Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Constant; Montolivo, de Jong, Muntari; Robinho, Matri, Kaka

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya