SOLOPOS.COM - Manager Chelsea Jose Mourinho beraksi saat pemainnya terjatuh dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Aston Villa di Stamford Bridge, London, Kamis (22/8/2013) WIB. (JIBI/Reuters/Kieren Doherty)

Solopos.com, LONDON — Baru sekitar lima bulan mejalani periode kedua bersama Chelsea, Jose Mourinho, telah banyak mengumbar sensasi dan kontroversi. Namun diakui atau tidak,  justru komentar atau keputusan Mourinho itulah, yang sering menjadi salah satu daya pikat Liga Premier musim ini.

Liga Premier 2013/2014 disebut-sebut sebagai musim dengan persaingan paling sengit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Klub satu dengan lainnya bisa saling mengalahkan. Hasil yang muncul di akhir laga sering di luar prediksi dan membuat kecele orang-orang di bursa taruhan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Begitu pula dengan hasil yang diperoleh The Blues, julukan Chelsea di awal musim ini. Paling baru, anak asuh Mourinho secara mengejutkan tumbang di tangan Newcastle United dengan skor telak 0-2 di St. James Park, akhir pekan lalu.

Hasil itu membuat jurang pemisah The Blues dengan Arsenal yang memuncaki klasemen sementara melebar menjadi lima poin. Beruntung, penampilan buruk The Blues itu tidak menular ke Liga Champions. Hanya selang sekitar empat hari setelah kekalahan dari Newcastle, Oscar cs. mempermalukan Schalke dengan skor 3-0 di Stamford Bridge.

Setidaknya ada dua keputusan yang membuat pendukung Chelsea mengernyitkan dahi di laga itu. Salah satunya, keputusan Mourinho untuk tidak memasang Eden Hazard.

Belakangan diketahui, Hazard kehilangan paspor sehingga datang terlambat ke latihan tim, setelah melakukan perjalanan dari Paris untuk bereuni dengan mantan rekan-rekan klubnya di Lille. Mourinho tidak mentolelir alasan itu dan tetap mencadangkan Hazard.

Sensasi lainnya, Samuel Eto’o yang menyumbang dua gol The Blues ke gawang Schalke lagi-lagi membuat aksi “licik” mengelabuhi kiper lawan. Seusai laga, striker asal Kamerun mengaku perbuatannya itu dilakukan atas instruksi pelatih.

Terlepas dari kontroversi itu, Chelsea akhirnya memetik tiga poin. Bisa jadi, keputusan yang dibuat pelatih yang dikenal piawai memberi teror mental kepada pemainnya itu, memang ditujukan untuk kebaikan The Blues.

Tak ayal, pertarungan di pekan ke-11 melawan West Bromwich Albion di Stamford Bridge, London, Sabtu (9/11/2013) pukul 22.00 WIB (disiarkan langsung Indosiar), bisa jadi akan menimbulkan kejutan-kejutan lain dari Mourinho. Chelsea sedang membutuhkan poin untuk menjaga posisi mereka di jalur perebutan juara. The Blues yang mengoleksi nilai sama dengan Liverpool dan Tottenham, bertekad terus menempel Arsenal yang akan bermain dengan Manchester United di Old Trafford, Minggu (10/11) malam WIB.

Meski belum ada keputusan pasti dari Mourinho, para penggawa Chelsea sendiri sangat yakin Hazard bisa kembali merumput di pertandingan ini. “Ini penting bagi tim, tapi juga Eden menerima ini sebagai sebuah tindakan disiplin dan dia akan kembali ke skuat pada laga berikutnya [kontra West Brom],” beber bek Chelsea, Branislav Ivanovic, dilansir Sky Sports, Jumat (8/11).

West Brom hanya menang tiga kali dalam 10 laga Liga Premier musim ini. Mereka juga punya rentetan hasil buruk saat melawat ke StamfordBridge. Kemenangan terakhir West Brom di kandang Chelsea mereka peroleh pada Januari 1984.

Prakiraan Starting XI

Chelsea (4-2-3-1) Pelatih Jose Mourinho

Cech; Ivanovic, Luiz, Terry, Cole; Ramires, Lampard; Mata, Oscar, Hazard; Eto’o

West Brom (4-5-1) Pelatih Steve Clarke

Myhill; Jones, Ridgewell, McAuley, Olsson; Morrison, Mulumbu, Brunt, Sessegnon, Amalfitano; Long

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya