SOLOPOS.COM - Jose Mourinho mengamati timnya melawan Fulham di Stamford Bridge. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON — Pertarungan Chelsea kontra Manchester City di Stamford Bridge, London, Minggu (27/10/2013) pukul 22.30 WIB (disiarkan langsung SCTV), dijamin bakal berlangsung sengit. Selain karena Chelsea dan City hanya terpaut satu poin di papan atas klasemen Liga Premier, performa kedua tim sedang on fire.

Start Chelsea di musim 2013/2014 ini sempat terguncang ketika secara back to back kalah dari Everton di Liga Premier dan Basel di ajang Liga Champions, pertengahan Septermber lalu. Namun Eden Hazard dkk. mampu bangkit sebagai tim tak terkalahkan di tujuh laga terakhir di berbagai kompetisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketajaman The Blues, julukan Chelsea, juga membuat manajer Jose Mourinho tersenyum lebar. Meski gol-gol mereka tidak semuanya lahir dari kaki dan kepala para striker, Chelsea sukses menggelontorkan 14 gol hanya dalam empat laga terakhir mereka!

Kehadiran Mourinho juga bisa menjadi faktor pembeda pada big match di pekan kesembilan Liga Premier nanti. Manajer yang pernah menyumbang dua trofi Liga Premier bagi The Blues tersebut mencatat 64 laga kandang tak pernah kalah di Liga Premier. Rasio kemenangan liga yang dipegangnya sejak periode pertama menukangi The Blues, mencapai 78 persen di Stamford Bridge.

Meski demikian Mourinho pantas berdebar-debar apabila menengok statistik lima pertemuan terakhir Chelsea kontra The Citizens, julukan City. Tim yang dimiliki taipan asal Rusia, Roman Abramovich, tidak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir di berbagai kompetisi melawan Manchester Biru. Frank Lampard dkk. hanya memetik satu kali imbang dan lima laga lain berakhir dengan kekalahan.

“Kami ingin memainkan gaya kami dan lihat saja apakah itu cukup untuk memenangi pertarungan melawan mereka,” beber Mourinho, dilansir Sky Sports, Sabtu (26/10).

Selisih poin yang tak terpaut jauh di papan atas, membuat persaingan Liga Premier berlangsung super ketat. Maka tak salah, Mourinho menyebut setiap laga sangatlah krusial untuk menentukan posisi mereka di papan klasemen.

“Anda harus katakan itu [City favorit]. [Manajer City Manuel] Pellegrini bisa memenangi gelar. Hal yang terhebat, dia punya skuat luar biasa. Mereka tim yang bagus. Mereka bisa punya dua tim hebat untuk satu pertandingan, salah satu di bangku cadangan dan satunya di lapangan,” tutur Mourinho, dilansir soccerway.com.

Sementara City meraup kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir mereka di berbagai kompetisi, untuk modal menuju Stamford Bridge. Tim besutan Manuel Pellegrini juga hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang mengoleksi 17 poin dari delapan laga di Liga Premier.

Hanya, Pellegrini tidak memiliki rekor bagus ketika meladeni tim besutan Mourinho. Saat bersama Malaga, pelatih asal Chile tersebut hanya menang sekali dalam delapan pertemuan melawan Real Madrid yang ditangani Mourinho. Sedangkan enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

“Ini akan menjadi laga berat untuk Manchester City. Kami tertinggal satu poin dari Chelsea. Kami harus bermain dengan sangat hebat jika ingin menang,” terang Pellegrini.

Ironisnya, City tidak akan diperkuat kapten Vincent Kompany karena cedera paha. Absennya bek tangguh The Citizens tersebut jelas memberi angin segar bagi striker Chelsea, Fernando Torres, yang berambisi mencetak gol pertamanya di Liga Premier musim ini. Pemain termahal Chelsea itu, sedang dalam penampilan terbaik setelah menggelontorkan dua gol ketika The Blues memecundangi Schalke dengan skor 3-0 di Liga Champions, medio pekan lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Starting XI

Chelsea (4-2-3-1)

Cech

Ivanovic, Terry, Cahill, Cole

Lampard, Ramires

Hazard, Oscar, Mata

Torres

 

ManchesterCity (4-2-3-1)

Hart

Zabaleta, Demichelis, Nastasic, Clichy



Toure, Fernandinho

Nasri, Aguero, Silva

Negredo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya