SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liverpool versus Chelsea. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, SOLO – Duel Super Sunday antara The Blues kontra The Reds akan menjadi penuntup Liga Premier Inggris di tahun 2013. Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (29/12/2013) malam WIB ini, Chelsea, yang bertindak sebagai tuan rumah, diprediksi bakal meraih kemenangan tipis.

Duel di Pekan ke-19 Liga Premier ini juga akan menjadi arena pertaruhan kedua tim dalam menjaga asanya meraih titel juara di akhir musim.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Antara, sebelumnya Liverpool hanya kalah satu kali dari enam laga tandang terakhir mereka di Liga Premier dan tiga diantaranya berhasil dimenangkan.

Tapi Chelsea tidak bisa dianggap remeh. Di bawah kepelatihan Jose Mourinho, Chelsea tidak pernah menderita kekalahan di kandang sendiri untuk ajang Liga Premier Inggris.

Pada pertandingan sebelumnya Liverpool takluk dari Manchester City namun patut diakui, anak asuh Brendan Rodgers bermain baik. Tiga penyerang Liverpool, Suarez, Sterling dan Coutinho sering merepotkan lini pertahanan City saat itu.

Pertandingan akhir pekan ini merupakan kali pertama Chelsea dan Liverpool bertemu sejak insiden yang melibatkan Suarez yang menerima larangan 10 pertandingan karena menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Pertemuan terakhir keduanya pada April lalu berakhir dengan skor 2-2 dan Suarez mencetak gol di menit terakhir. Saat ini Suarez juga bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan 19 gol.

Liverpool akan bertandang dengan beberapa pemain yang absen karena cedera, Steven Gerrard, Daniel Sturridge, Jon Flanagan, Jose Enrique, dan Sebastian Coates, sementara Victor Moses tidak bisa dimainkan karena statusnya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea .

Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen sementara, satu tingkat di atas Liverpool dengan selisih satu poin.

Chelsea sedang memburu kemenangan keempat berturut-turut menyusul kemenangan 1-0 atas Swansea City pada laga Boxing Day.

Di kubu Chelsea, Ramires tidak akan bermain karena hukuman akumulasi lima kartu kuning namun Frank Lampard dipastikan akan bermain untuk mengisi posisi Ramires.

Head to head

21 Apr 2013 Liverpool 2 – 2 Chelsea (Liga)
11 Nov 2012 Chelsea FC 1 – 1 Liverpool (Liga)
8 Mei 2012 Liverpool 4 – 1 Chelsea (Liga)
5 Mei 2012 Liverpool 1 – 2 Chelsea (Piala FA)
29 Nov 2011 Chelsea 0 – 2 Liverpool (Piala Carling)

Prediksi Goal.com

Chelsea 2-1 Liverpool 17,77 persen
Chelsea 1-2 Liverpool 12,43 persen
Chelsea 0-2 Liverpool 7,9 persen

Prediksi Soccerway.com

Chelsea 2-1 Liverpool 17,19 persen
Chelsea 1-3 Liverpool 10,35 persen
Chelsea 1-2 Liverpool 9,96 persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya