SOLOPOS.COM - Diego Costa dan Cecs Fabregas amunisi baru Chelsea. Ist/dailystar.co.uk

Solopos.com, LONDON— Chelsea siap memenangi laga kedua melawan Leicester City di Stamford Bridge, London, Sabtu (23/8) pukul 21.00 WIB, untuk melanjutkan teror terhadap rival-rivalnya di jalur perebutan gelar Liga Premier 2014/2015.

Mungkin terlalu dini menyebut Chelsea bakal menjadi kandidat terkuat peraih trofi Liga Premier musim ini. Namun, setidaknya pasukan Jose Mourinho tersebut telah memamerkan kekuatannya pada laga pembuka musim dengan mengenyahkan Burnley 3-1, awal pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil itu tak sekadar mengerek tim London Barat tersebut sebagai pemuncak klasemen sementara di pekan perdana. Mereka juga berhasil memamerkan dua amunisi barunya, Diego Costa dan Cesc Fabregas, yang ikut menjadi aktor kemenangan perdana Chelsea.

Chelsea memiliki kedalam skuat yang nyaris merata di setiap lini. Mourinho tidak perlu mengomeli barisan penyerangnya karena kini telah memiliki Costa. Striker yang diboyong dari Atletico Madrid itu beradaptasi dengan cepat dan langsung mencetak gol dalam debutnya bersama The Blues di laga kompetitif ke gawang Burnley.

“Kami jelaskan kepada Diego Costa pemain seperti apa yang disukai di Liga Premier, dan yang tak disukai di Liga Premier, dia mempresentasikan dirinya sendiri di sini seara fantastis dan sikap ramah, tapi dia dikartu kuning. Dia tidak suka, dan saya harap dia tidak lagi mendapatkan keputusan yang tak adil,” jelas Mourinho, seperti dilansir bbc.co.uk, Jumat (22/8).

Tak jauh beda dengan Costa, Fabregas juga langsung nyetel dengan The Blues. Pertandingan kontra Leicester pun akan menjadi laga resepsi atau penyambutan pertama untuk bintang-bintang baru itu di Stamford Bridge.

Fabregas yang ikut mengisinisiasi tiga gol Chelsea ke gawang Burnley sebelumnya tidak pernah mendapatkan sambutan ramah ketika berkostum Arsenal. Pemain berdarah Spanyol tersebut selalu tertekan di markas kebesaran Chelsea. Seperti catatan Opta, terbukti Fabregas hanya mencetak satu assist dan tidak pernah mendulang satu gol pun di Stamford Bridge ketika berkostum Arsenal selama 2003-2011.

Tapi kini kehadiran assist-asisst dan gol-gol Fabregas ditunggu publik Stamford Bridge. Selain itu, pertandingan kontra Leicester mungkin bakal menjadi momentum comeback Didier Droga di Stamford Bridge. Droga diboyong ke Chelsea musim ini setelah dua tahun lalu dia melangkang ke Liga China dan Turki.

Apabila Chelsea mulai merasakan servis dari para pemain barunya, Leicester masih berusaha untuk mendapatkan amunisi anyar sebelum bursa transfer ditutup akhir bulan ini. Manajer Leicester, Nigel Pearson, pusing tujuh keliling karena rencana timnya mentransfer Esteban Cambiasso belum menulai hasil. “Sayangnya pada saat ini prosesnya sangat rumit,” terusnya.

The Blues selalu menang dalam empat pertemuan melawan Leicester di Liga Premier, sebelum tim berjuluk The Foxes terdegradasi pada 2004. Sebaliknya, Leicester hanya sekali menang dalam delapan kali kunjungannya ke Stamford Bridge pada ajang Liga Premier.
Kekuatan The Blues pun bakal semakin kuat karena gelandangnya, Ramires, bisa kembali tampil setelah menuntaskan hukuman akumulasi kartu. “Saya sangat menghormati Jose Mourinho tetapi hal yang paling penting bagi saya adalah melihat bagaimana pemain saya mengatasi kesempatan tersebut,” tegas Pearson, kepada fourfourtwo.com.

Tapi perlu diingat, Leicester mengawali musim ini lewat hasil meyakinkan dengan menahan imbang Everton 2-2, akhir pekan lalu. Mourinho pun meminta anak buahnya untuk tidak memandang rendah calon lawannya tersebut. “Mereka punya start yang sulit, namun mereka bisa menahan imbang dan melakoni laga bagus melawan Everton. Saya pikir mereka tidak akan jauh beda pada Sabtu nanti,” urai Mourinho, dilansir Reuters. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya