[ X ] CLOSE

PREDIKSI CELTIC VS BARCELONA : EL Barca Usung Spirit Revans

PREDIKSI CELTIC VS BARCELONA : EL Barca Usung Spirit Revans
SOLOPOS.COM - Penyerang Barcelona, Pedro Rodriguez (kanan), merayakan gol nya R) celebrates his thirketiganya bersama rekan setimnya, Neymar, pada lanjutan La Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano di Vallecas, Minggu (22/9/2013). Dalam laga ini Barca menang dengan skor telak 4-0. JIBI/Solopos/Reuters/Javier Barbancho

Solopos.com, GLASGOW — Barcelona pernah dipermalukan Glasgow Celtic di Celtic Park pada Liga Champions musim lalu. Kali ini, kedua tim kembali ditakdirkan bertemu di fase grup. Apakah stadion milik Celtic itu bakal kembali menjadi ranjau bagi Tim Raksasa Catalan?

Di atas kertas, kekuatan amunisi Barcelona dalam beberapa tahun terakhir jauh lebih mentereng dibanding tim Skotlandia. Namun siapa sangka, musim lalu pasukan Neil Lennon  bisa menggilas Lionel Messi dkk dengan skor 2-1 di Celtic Park. Gol Victor Wanyama dan striker belia Tony Watt menjebol gawang Victor Valdes, yang membuat puluhan ribu pendukung The Bhoys, julukan Celtic, berjingkrak kegirangan di Celtic Park. Sedangkan Barca hanya bisa menipiskan kekalahan melalui gol Messi di injury time babak kedua.

Kekalahan Barca dari Celtic kala itu benar-benar menghebohkan media-media di Eropa, bahkan dunia. The Bhoys juga menahbiskan kemenangan atas Barca di Celtic Park itu, sebagai kemenangan terbesar dan tak terlupakan dalam sejarah klub.

Sebaliknya, Barca berjanji tidak akan jatuh di lubang yang sama ketika mereka bertandang ke Celtic Park pada laga kedua Grup H, Liga Champions 2013/2014, Rabu (2/9) dini hari WIB. Dani Alves dkk akan mengusung spirit revans. Apalagi mereka juga yakin kemenangan Celtic di Celtic Park musim lalu itu, hanyalah sebatas keberuntungan sang rival.

“Kami kalah di Skotlandia musim lalu namun realitasnya itu bukan hasil yang adil. Kami bisa menerima kekalahan itu, namun itu karena kesalahan individual. Itu bukan kalah karena Celtic bermain lebih bagus dibanding kami. Mereka beruntung. Itu tidak akan terjadi lagi,” beber Alves, dilansir dailyrecord.co.uk, Senin (30/9).

Kekalahan Blaugrana musim lalu, terjadi ketika mereka masih diasuh Tito Vilanova. Sedangkan dalam bentrok nanti, mereka bakal dipimpin manajer barunya, Gerardo “Tata” Martino. Alves mengaku arsitek Barca itu telah meenyusun strategi untuk mencegah publik CelticPark kembali berpesta.

“Kami mengantisipasi cara yang akan dimainkan Celtic saat melawan kami dan kami harus melakukan itu.”

Sayang, Barca bakal turun di CelticPark, tanpa Messi yang dibebat cedera pada paha kanan. La Pulga, julukan Messi, menyumbang gol ketika Blaugrana menekuk Almeria dengan skor 2-0 di La Liga, akhir pekan lalu. Namun dia kemudian buru-buru ditarik keluar lapangan pada menit ke-21. Akibat cedera itu, bintang jebolan akademi La Masia tersebut diprediksi bakal absen dalam dua hingga tiga pekan.

Tapi rasanya, Martino tidak perlu khawatir dengan ketidakhadiran orang pertama yang mencatatkan empat kali hattrick di sejarah panggung Liga Champions itu. Pelatih asal Argentina bisa memaksimalkan peran Neymar dan Pedro sebagai mesin gol Los Cules, julukan lain Barca, di Celtic Park.

Sedangkan tuan rumah bakal mengandalkan Georgios Samaras untuk mengancam gawang Valdes. Pemain asal Yunani tersebut baru saja mencetak hattrick untuk membawa timnya menang 5-2 atas Kilmarnock, di kompetisi domestik, akhir pekan lalu. Sekali lagi, pasukan Neil Lennon mengharpkan tuan Celtic Park ketika menyambut kehadiran Barca.

“Saya tidak punya pikiran, kami akan punya banyak peluang saat melawan Barcelona jadi kami butuh lebih berusaha lagi,” tutur Samaras, dilansir bbc.co.uk.

Di pembuka Grup H, Barcelona merebut poin sempurna dengan mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 4-0 di Nou Camp. Hasil itu, mengantarkan Los Cules di puncak klasemen grup. Sedangkan Celtic dipencundangi AC Milan dengan skor 0-2. Oleh karena itu, The Bhoys membidik kebangkitan saat meladeni Barca, demi mengamankan peluang mereka lolos ke fase knock out.

 

Prakiraan Line Up

Celtic (4-4-2) Pelatih Neil Lennon

Forster – Lustig, Van Dijk, Ambrose, Izaguirre – Brown, Matthews, Mulgrew, Commons – Stokes, Samaras.

Cadangan : Lustig, Matthews, Amido Balde, Pukki, Atajic, Biton, Rogic, Zaluska, Henderson

 

Barcelona (4-3-3) Pelatih Gerardo Martino

Valdes – Alves, Pique, Bartra, Adriano – Xavi, Busquets, Iniesta – Neymar, Sanchez, Pedro.

Cadangan : Tello, Dos Santos, Iniesta, Montoya, Neymar, Pinto, Song

 

Lima Pertemuan Terakhir

08/11/2012      Liga Champions            Celtic   2 – 1     Barcelona

24/10/2012      Liga Champions            Barcelona         2 – 1    Celtic

05/03/2008      Liga Champions            Barcelona         1 – 0    Celtic

21/02/2008      Liga Champions            Celtic   2 – 3    Barcelona

24/11/2004      Liga Champions            Barcelona         1 – 1    Celtic

 

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago