SOLOPOS.COM - Borneo FC akan melawan Persis Solo pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023.

Solopos.com, SOLOBorneo FC Samarinda vs Persis Solo di Stadion Segiri Samarinda pada pekan ketujuh Liga 1 2022-2023, Minggu (28/8/2022) malam WIB, diprediksi berlangsung ketat.

Borneo FC yang bertindak sebagai tuan rumah memang bertekad meraih lagi posisi puncak klasemen sementara setelah digusur lagi oleh Madura United FC. Saat ini, skuat Pesut Etam bercokol di urutan kedua dengan koleksi 15 poin dari enam pertandingan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari empat pertandingan terakhir, Pesut Etam berhasil menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Borneo FC Jamu Persis, Big Match Arema vs Persija

Mereka tercatat sukses menang atas Persib Bandung (4-1), Persik Kediri (2-1), Persebaya Surabaya (2-1), dan terakhir Dewa United (3-0).

Namun Borneo FC tak bisa menurunkan komposisi terbaik saat melawan Persis Solo karena harus kehilangan dua pemain asing, Javlon Guseynov dan Kei Hirose.

Dua pemain impor ini harus absen karena akumulasi kartu. Padahal, keduanya adalah sosok pemain penting di sektor pertahanan Borneo FC.

Baca Juga: PSS Sleman Tumbang Lagi di Kandang, Disaksikan 26.786 Penonton

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija melihat laga malam ini akan sulit dimenangkan. Selain diwajibkan menggempur pertahanan lawan, lini belakangnya bakal diuji karena Persis diyakini bakal tampil terbuka.

“Saya melihat situasi akan sulit. Persis datang membawa skuat terbaik untuk meraih kemenangan. Kami harus bisa bertahan dengan baik,” kata Milo dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Sementara Persis Solo dipastikan tampil tanpa Zanadin Fariz. Pemain muda ini harus memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia.

Baca Juga: Hadapi Persis Solo, Begini Prediksi Pelatih Borneo FC

Padahal, pemain yang akrab disapa Ucil ini menjadi sosok pemain yang sering tampil reguler bersama Laskar Sambernyawa di Liga 1 2022-2023. Terlepas dari kondisi ini, Persis memang tengah mengalami perbaikan performa pada dua laga terakhir.

Laskar Sambernyawa menang atas Bhayangkara FC dan Madura United dengan skor identik, 1-0. Dua hasil ini sekaligus menghentikan tren tanpa kemenangan yang sempat dialami Persis Solo pada empat laga awal di Liga 1 2022-2023.

“Kita ke sini untuk fight dan tidak akan menunggu di belakang. Untuk dua pemain asing yang absen, saya rasa coach Milomir Seslija sudah mempersiapkan timnya dengan sangat baik. Absennya dua pemain ini memang mengurangi kekuatan, namun saya yakin Borneo FC akan tetap baik-baik saja,” ujar pelatih sementara Persis Solo, Rasiman.

 

Perkiraan susunan pemain Borneo FC Samarinda vs Persis Solo:

Borneo FC (4-2-3-1)

Dwi Kuswanto; Fajar Fathurrahman, Diego Michiels, Agung Prasetyo, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Misabakus Solikin; Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly; Matheus Pato.

Pelatih: Milomir Seslija

 

Persis Solo (4-2-3-1)

Muhammad Riyandi; Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Jaimerson da Silva, Abduh Lestaluhu; Kanu Helmiawan, Taufiq Febriyanto; Althaf Alrizky, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Fernando Rodriguez.

Pelatih Sementara: Rasiman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya