SOLOPOS.COM - Bhayangkara FC Vs Persis Solo digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Jumat (19/8/2022) sore WIB. (Solopos/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Sebagian besar perhatian pencinta sepak bola Liga 1 2022/20023 akan tertuju kepada Persis Solo saat menjalani laga tandang melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022) pukul 15.30 WIB (LIVE streaming Vidio).

Mereka menjadi saksi tentang perjuangan juara Liga 2 musim lalu, Persis Solo, untuk bisa kembali ke jalur yang benar dalam persaingan di Liga 1 musim ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui, Persis Solo selalu kalah dalam empat pertandingan awal Liga 1 yang telah mereka jalani. Berhadapan dengan Bhayangkara FC kali ini, bayang-bayang kekalahan kali kelima sedang menyelimuti skuad Laskar Sambernyawa dan para pendukungnya.

Laga nanti sangat mungkin menjadi laga penentuan nasib pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago. Kekalahan empat kali berturut-turut telah membuat suporter Persis habis kesabaran dan akhirnya menggelar demo beberapa waktu lalu menuntut Jacksen mundur atau diganti.

Manajemen Persis Solo telah berjanji meminta waktu sepekan sejak aksi demo tersebut untuk membuat keputusan terkait kondisi tim (khususnya pelatih).

Baca Juga: Daftar 23 Pemain Persis Solo yang Diusung untuk Hadapi Bhayangkara FC

Bhayangkara FC jelas bukan lawan sembarangan bagi Persis Solo. Tim ini menjadi salah satu tim mapan di Liga 1 dalam beberapa kompetisi terakhir. Dari sisi materi susunan pemain, Bhayangkara FC punya potensi bersaing di perburuan gelar juara musim ini.

Dengan polesan pelatih Widodo C. Putro yang tak lain adalah salah satu legenda sepak bola Indonesia, Bhayangkara FC tampil cukup solid.

Baca Juga: Apabila Jacksen Out, Sosok di Persis Solo Ini Berpeluang Jadi Karteker

Mereka baru sekali kalah dari empat laga yang telah dijalani musim ini yaitu ditekuk Bali United dengan skor 0-2 pada 14 Agustus lalu. Sedangkan tiga laga sebelumnya, Bhayangkara FC meraih satu kemenangan dan dua kali seri.

Bhayangkara FC saat ini berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 5 poin tertinggal hanya 5 poin dari pemuncak klasemen, Madura United.

Baca Juga: Suporter Demo Tuntut Jacksen Out, Ini Jawaban Manajemen Persis Solo

Sementara itu, Persis Solo masih berkutat kepada pengembalian mental tempur pemain serta mencari formula terbaik yang cocok bagi mereka untuk meraih kemenangan perdana.

“Persis Solo menghadapi Bhayangkara FC dengan jadwal kompetisi yang padat. Kami fokus pada psikologis, recovery, dan taktik sebelum menghadapi Bhayangkara,” kata Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago, Kamis (18/8/2022).

 

BHAYANGKARA FC VS PERSIS SOLO

Stadion Wibawa Mukti, Cikarang

Jumat (19/8/2022) pukul 15.30 WIB

LIVE Streaming Vidio

 

Prediksi susunan pemain Bhayangkara FC Vs Persis Solo:

BHAYANGKARA FC (4-4-2):

Awan Setho;

Nur Hidayat, Putu Gede, Indra Khafi, Fatchur;



R. Sanadi, David Maulana, Dendy S., Mokhtar;

Hargianto, Ezzejjari

Pelatih: Widodo Cahyono Putro (Indonesia)

 

PERSIS SOLO (4-4-2):

M. Riyandi;

Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Abduh Lestaluhu;

Alexis Messidoro, M. Kanu Helmiawan, Sutanto Tan, Ryo Matsumura;

Althaf Indie, Fernando Rodriguez Ortega

Pelatih: Jacksen Fereirra Tiago (Brasil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya