Prediksi Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang: Menjaga Posisi Capolista

Bhayangkara FC Solo akan melakoni laga pekan ke-14 Liga 1 musim 2021-2022 kontra PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
Prediksi Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang: Menjaga Posisi Capolista
SOLOPOS.COM - Gelandang PSIS, Jonathan Cantillana, mendapat perawatan saat laga kontra PSM Makassar. Jonathan kemungkinan absen saat PSIS menghadapi Bhayangkara FC. (Solopos.com/MO PSIS)

Solopos.com, SLEMAN — Laga pekan ke-14 Liga 1 musim 2021-2022 akan mempertemukan Bhayangkara FC dengan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (26/11/2021). Laga ini juga akan menjadi pembuktian bagi Bhayangkara FC sebagai tim yang layak memuncaki klasemen.

Maklum, dalam dua laga terakhir The Guardians, julukan Bhayangkara FC meraih hasil minor. Mereka kalah dari Persita Tangerang 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (18/11/2021), dan ditahan imbang 0-0 oleh PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (22/11/2021).

Hasil minor di dua laga itu pun tak mengoyahkan posisi Bhayangkara FC sebagai capolista. Meski demikian, gap dengan Persib Bandung, yang berada di posisi kedua semakin tipis.

Baca juga: BRI Liga 1: Dua Gol Ezechiel Bawa Kemenangan Bhayangkara FC Atas Persiraja 2-1

Bhayangkara FC saat ini mengemas 29 poin, hasil dari sembilan kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Sedangkan Persib Bandung menempati urutan kedua dengan torehan 28 poin, hasil 8 kali menang, empat kali seri, dan sekali kalah.

Jika gagal meraih kemenangan dari PSIS, posisi Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen pun bisa digeser Persib Bandung. Apalagi jika Persib mampu meraih poin penuh kala bersua Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Minggu (28/11/2021).

Rotasi Pemain

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meraih hasil maksimal dari laga kontra PSIS. Salah satu persiapan itu adalah melakukan rotasi pemain karena dua laga sebelumnya meraih hasil kurang maksimal.

“Mungkin sudah tahu semua di 2 pertandingan terakhir kurang maksimal, tapi ini adalah momen untuk bangkit dari pertandingan sebelumnya dan fokus melawan PSIS. Semua pemain bermain maksimal dan memenangkan pertandingan,” ujar Munster, dikutip dari laman Internet resmi Bhayangkara FC, Jumat (25/11/2021).

Baca juga: Hasil Liga 1 2021-2022: Taklukan PSM, PSIS Semarang Akhiri Paceklik

Laga kontra PSIS nanti juga akan menjadi pertarungan kakak beradik. Di kubu Bhayangkara FC, Wahyu Subo, akan bertemu sang kakak, Fandy Eko Utomo, yang menjadi pilar PSIS Semarang.

Sementara itu, PSIS Semarang akan menghadapi laga kontra Bhayangkara FC tanpa diperkuat dua pemain pilar, yakni bek Fredyan Wahyu, atau yang karib disapa Ucil, dan gelandang asal Chile, Jonathan Cantillana. Kedua pemain itu kemungkinan absen karena masih berkutat dengan cedera yang dialami saat PSIS menaklukan PSM Makassar 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Senin kemarin.

“Ucil didiagnosis cedera strain. Kemungkinan pada pertandingan lawan Bhayangkara FC masih belum bisa diturunkan,” ujar dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, dikutip dari laman Internet resmi PSIS.

“Kondisi cedera Jonathan dikarenakan regio otot dan tulang tibia dan fibula di atas ankle kaki kanan karena tackle pemain lawan. Sampai hari ini kondisinya terpantau baik dan masih menjalani terapi. Di waktu tersisa mudah-mudahan cederanya bisa teratasi dan bisa return to sport,” sambung Alfan.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago