SOLOPOS.COM - Prediksi bentuk Toyota Fortuner terbaru. (Detik.com/Kolsea)

Solopos.com, SOLO — Toyota disebut-sebut akan segera meluncurkan mobil terbarunya, Fortuner, dengan sejumlah perubahan bentuk. Prediksi mengenai bentuk Toyota Fortuner terbaru itu pun muncul ke publik.

Dikutip dari Detik.com, Senin (20/4/2020), salah satu media otomotif di Rusia, Kolsea, membuat render atau rekayasa gambar Toyota Fortuner berdasarkan bocoran foto Fortuner facelift yang sempat viral di media beberapa waktu lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggaran Reses dan Kunker DPRD Wonogiri Rp3,6 Miliar untuk Penanganan Wabah Corona

Ekspedisi Mudik 2024

Dari render yang dibuat, tampak lampu depan Toyota Fortuner lebih sipit dibanding model sebelumnya. Lampu depan mengadopsi fitur day running light (DRL) yang modern.

Geser ke area bumper, menggunakan bentuk honey comb atau sarang lebah. Selain itu, desain cover lampu kabut (foglamp) pada Toyota Fortuner terbaru dibuat lebih mengotak, sehingga terlihat kekar.

Fenomena Cacing Keluar di Soloraya Bukan Disebabkan Disinfektan, Begini Penjelasan Pakar UNS Solo

Pada bagian depan, grille radiator akan lebih kecil dan menggunakan warna hitam. Detail lain yang bisa dilihat adalah konsep dual tone, dengan bagian atap mengadopsi warna hitam. Warna ini juga dilaburkan pada area pilar, hingga kaca spion.

Sementara dari sisi desain bodi samping, tak ada banyak perubahan. Masih mengandalkan desain floating roof (atap mengambang). Namun untuk bagian bumper belakang diubah menjadi lebih mengotak. Selain itu desain pelek juga menggunakan model baru.

Kemendikbud: Belajar di Rumah Selama Pandemi Corona Tak Kejar Nilai Akademik

Namun, bentuk Toyota Fortuner terbaru itu bukan resmi dari pihak Toyota. Rekayasa gambar itu merupakan hasil olah gambar dari Kolsea berdasarkan bocoran foto Fortuner facelift yang sempat viral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya