SOLOPOS.COM - Timnas Negeri Belanda berjuluk De Oranje yang terancam tak dapat melaju ke babak Final Four UEFA Nations League 2020, Kamis (19/11/2020). (Instagram-@Sportskeeda)

Solopos.com, JAKARTA-- Skuad Belanda akan menjalani laga perdana mereka di Grup C Euro 2020 melawan Ukraina pada Senin (14/6/2021) dini hari di Stadion Johan Cruifj.

Belanda tak diperkuat Matthijs de Ligt karena bek Juventus itu baru saja pulih dari cedera pangkal paha.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

"Terlalu dini jadi kami tidak ingin mengambil risiko apapun dengan dia dan kami juga masih memiliki dua pertandingan lain di fase grup," kata pelatih Frank de Boer saat jumpa pers pralaga seperti dikutip Bisnis.com dari AFP, Sabtu (12/6/2021).

"Cederanya tidak terlalu parah dan kami yakin dia akan memainkan peran di pertandingan selanjutnya,"imbuhnya.

Baca Juga: Inilah Jadwal dan Link Live Streaming Pertandingan Piala Eropa 2020 Malam Ini

Pukulan Berat

De Ligt telah melewatkan pertandingan pemanasan terakhir untuk Euro 2020 melawan Georgia akhir pekan lalu dan absennya sang pemain menjadi pukulan berat karena timnas Belanda tiba di turnamen Piala Eropa kali ini tanpa bek utama mereka Virgil van Dijk.

Bintang Liverpool itu sedang memulihkan diri dari cedera lutut serius. De Boer juga datang ke turnamen tanpa kiper Jasper Cillessen, yang tak bisa membela skuad mereka karena kedapatan positif Covid-19.

Baca Juga: Detak Jantung Sempat Terhenti Seusai Kolaps, Begini Kondisi Christian Eriksen Terkini

Kiper veteran Maarten Stekelenburg,38, akan mengambil alih tugas menjaga mistar, lebih diutamakan ketimbang kiper Norwich City Tim Krul. "Dia nomor satu kami saat ini," kata De Boer soal Stekelenburg, yang membela timnas ketika kalah dari Spanyol di final Piala Dunia 2010.

Belanda kembali ke turnamen bergengsi setelah gagal lolos kualifikasi Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Mereka akan memainkan semua laga mereka di Grup C di Amsterdam, dengan kunjungan dari Ukraina pada Minggu diikuti laga melawan Austria pada Kamis dan kemudian Makedonia Utara pada 21 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya