[ X ] CLOSE

Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Era Baru El Clasico!

Partai panas antara Barcelona melawna real Madrid akan tersaji di Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB.
Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Era Baru El Clasico!
SOLOPOS.COM - Real Madrid (Twitter)

Solopos.com, BARCELONA — Pertarungan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo dalam duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid selalu dinantikan dalam beberapa tahun terakhir. Namun kini, kedua pemain itu sudah tak akan bertarung di El Clasico.

Messi memutuskan hengkang ke Paris Saint Germain (PSG) pada awal musim ini. Sementara Ronaldo sudah lebih dulu meninggalkan Madrid pada 2018 lalu. Artinya, partai Barcelona vs Real Madrid dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB, menandai era baru El Clasico tanpa Messi dan Ronaldo.

Duel kedua pemain itu memang selalu dinanti mengingat keduanya adalah pemain terbaik sejagad. Predikat GOAT alias Greatest of All Time pun kerap disematkan kepada keduanya. Meski begitu, pertarungan di El Clasico nanti diprediksi akan tetap menunjukkan aksi-aksi yang menarik.

Baca Juga: Steven Gerrard Dilirik Newcastle United

Kekuatan kedua tim memang sudah berubah sepeninggal Messi dan Ronaldo. Bahkan nama-nama muda mulai diandalkan. Barcelona punya deretan pemain muda yang jadi andalan seperti Sergino Dest (20 tahun), Eric Garcia (20 tahun), Gavi (17 tahun), Pedri (18 tahun), hingga Ansu Fati (18 tahun).

Kemudian Madrid mulai mengandalkan Vinicius Jr (21 tahun), Rodrygo (20 tahun), Federico Valverde (23 tahun), Eduardo Camavinga (18 tahun), Eder Militao (23 tahun), serta Jesus Vallejo (24 tahun). Di El Clasico nanti, hanya Karim Benzema dan Marcelo (Madrid) serta Gerard Pique dan Sergio Busquets (Barcelona) yang sudah satu dekade berduel.

“Kami sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan nanti. Kami harus terus bermain sebagai satu tim, itu adalah hal krusial. Siapapun yang bermain dari awal nanti, harus siap dengan tanggung jawab yang diberikan. Setiap pemain punya peran masing-masing. Kalau kami terus bekerja keras dan bermain bagus, pasti akan jadi musim yang hebat,” kata gelandang Madrid, Federico Valverde seperti dilansir Marca.

Saat ini, Madrid lebih unggul ketimbang Barcelona di atas kertas. Madrid menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 17 poin dari delapan laga yang dijalani. Sementara Barca berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 15 poin dari delapan laga.

Baca Juga: Keren! Mohamed Salah Dibuatkan Patung, Mirip Enggak?

Dalam empat edisi terakhir El Clasico, Real Madrid superior dengan catatan tiga kali menang dan sekali imbang. Sementara kali terakhir Barcelona menang atas Madrid adalah pada Maret 2019 silam. Benzema menjadi pemain tertajam Los Blancos saat ini dengan sembilan gol, sementara Barca punya Memphis Depay yang punya empat gol.

“Jika mereka [Real Madrid] ingin menjadi favorit, kami akan memberi mereka label itu. Tidak masalah. Tapi tidak ada favorit di El Clasico, sejarahnya memang seperti itu,” kata bek Barca, Gerard Pique, seperti dikutip dari Marca.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Garcia, Balde; De Jong, Busquets, Gavi; Dest, Depay, Fati

Pelatih: Ronald Koeman (Belanda)

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Militao, Alaba, Mendy; Kroos, Modric, Casemiro; Rodrygo, Benzema, Vinicius

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago