SOLOPOS.COM - Wing back Barcelona, Dani Alves. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Wing back Barcelona, Dani Alves. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA – Kekalahan tragis atas Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions membuat Barcelona wajib menang besar pada pertemuan kedua.

Pada pertemuan pertama di Allianz Arena, Munich, tengah pekan lalu, Barca kalah dengan skor telak 0-4. Hal ini membuat Barca mau tak mau harus menang dengan skor minimal 5-0 pada semifinal kedua di Camp Nou, Kamis (2/5/2013) dini hari WIB.

Untuk mewujudkan hal ini, bek Barcelona, Dani Alves, meminta rekan-rekannya langsung tampil ngotot sejak kick off pertama dibunyikan,

“Kami harus unggul 2-0 di babak pertama, itu persyaratan minimum. Kami akan memberikan segalanya. Untuk kami pertandingan ini seperti final tersendiri dan kami diwajibkan memberikannya 200 persen,” ujar Alves.

“Jika kami mencetak gol cepat itu akan membantu kami karena akan membuat Bayern berpikir dan nerves bisa masuk.”

“Kami adalah tim yang kinerjanya meningkat di saat-saat sangat buruk dan sekarang kami perlu berada di saat yang sangat terbaik.”

“Bayern mungkin adalah tim yang besar, namun kami juga. Dan jika Jerman datang ke sini dengan santai, maka itu akan menjadi kesalahan besar. Sekarang adalah saatnya membalas dendam,” bebernya.

Barcelona kemungkinan akan kembali mengandalkan Lionel Messi. Penyerang Argentina itu saat pertemuan pertama tampil kurang maksimal dan gagal menyumbang gol.

Meski demikian, Messi tampaknya sudah mulai menemukan kembali performanya. Penyerang berjuluk La Pulgra itu bahkan turut menyumbang gol saat Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Athletic Bilbao, pada akhir pekan lalu.

“Comeback adalah sesuatu yang rumit. Bayern adalah tim yang sangat bagus, tapi kami akan mencobanya,” tutur Messi.

“Kami bisa melangkah ke final namun kami perlu melakukan serangan tinggi, mengambil semua kesempatan dan mencoba membuat Bayern di bawah tekanan.”

Sementara, gelandang Andres Iniesta menambahkan,” Kekalahan di Jerman menyakitkan bagi kami. Ini akan sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan 4-0, namun jika ada tim yang mampu, maka itu adalah Barcelona.”

“Di Munich kami tak menunjukkannya. Sekarang kami perlu mempertahankan bola dan menjadi sesukses mungkin di depan gawang. Kami harus lebih berkomitmen pada petandingan ini di banding laga lainnya musim ini. Kami siap bermain melewati batas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya