SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan kemenangan seusai mengalahkan Madrid. (JIBI/Reuters/Gustau Nacarino)

Solopos.com, BARCELONA – Duel Barcelona dan AC Milan bukanlah sesuatu yang anyar. Kedua tim acap bertemu dalam beberapa musim terakhir di Liga Champions. Meski di Barcelona telah terjadi sedikit perubahan, namun diprediksi hasil laga keduanya di Camp Nou, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB, tak akan jauh berubah.

Bek Barcelona, Daniel Alves, bahkan sempat berucap bahwa Milan seperti sebuah keluarga. Pernyataan Alves itu dikarenakan timnya acap kali bertemu Rossoneri, julukan Milan, dalam beberapa musim terakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Alves pun yakin, seperti laga-laga sebelumnya, timnya selalu lebih unggul dari Milan. Meski pun saat ini, Barcelona di bawah kepelatihan Gerardo Martino, yang masih asing bertemu dengan Milan.

“Setiap tahun kami bertemu satu sama lain di beberapa babak,” ujar Alves dilansir situs resmi UEFA, Rabu (6/11/2013). “Secara historis, Milan adalah tim yang besar dan saat tim memiliki sejarah seperti mereka, Anda harus memiliki rasa hormat pada mereka, meski mereka tak memiliki waktu terbaik saat ini. Mereka tak pernah memiliki waktu yang tepat ketika kami bertemu, tapi mereka selalu menyajikan tantangan yang sulit.”

Omongan Alves ini memang bukan isapan jempol. Dalam tujuh pertemuan selama tiga musim terakhir, Barca memang lebih unggul dibanding Rossoneri dengan mengemas tiga kali kemenangan, tiga seri dan sekali kalah.

Pada pertemuan terakhir, medio dua pekan lalu, Barca bahkan mampu bermain seri 1-1 di kandang AC Milan.
Terlebih saat ini kondisi Milan jauh dari kata memuaskan. Klub asuhan Massimiliano Allegri itu bahkan baru saja menelan kekalahan telak di depan pendukungnya, saat dipermalukan Fiorentina 0-2 di San Siro, akhir pekan lalu.

Meski demikian, Allegri tak putus asa. Ia meminta para pemainnya menunjukkan keberaniannya dan penampilan sempurna saat menyambangi markas Barca.

“Ini adalah pertandingan yang penting, di mana kami seperti menuju masalah yang besar, karena Barca selalu memiliki tim yang tangguh,” ujar Allegri dalam konferensi pers, seperti dikutip Football Espana.

“Ini akan membutuhkan performa yang hebat, baik secara fisik dan psikologis, baik saat menyerang dan bertahan. Kami perlu khawatir, tapi juga harus bermain berani dan melakukan yang lebih baik dari pertemuan pertama. Tahun lalu, kami kalah 4-0 di sini dan merupakan pertandingan terburuk kami dalam beberapa pertemuan terakhir.”

Prakiraan Susunan Pemain
BARCELONA (4-3-3)
1-Valdes; 22-Dani Alves, 3-Pique, 5-Puyol, 21-Adriano; 4-Fabregas, 16-Busquets, 8-Iniesta; 7-Pedro, 10-Messi, 11-Neymar
AC MILAN (4-3-3)
32-Abbiati; 20-Abate, 17-Zapata, 5-Mexes, 21-Constant:18-Montolivo, 24-De Jong, 4-Muntari; 14-Birsa, 45-Balotelli, 22-

Head to head
Liga Champions     22/10/13     AC Milan     1-1     Barcelona (Robinho 9; Messi 23)
Liga Champions     12/03/13    Barcelona     4-0     AC Milan (Messi 5, 40, Villa 55, Jordi Alba 90+2)
Liga Champions     20/02/13     AC Milan     2-0     Barcelona (Boateng 57, Muntari 81)
Liga Champions     03/04/12     Barcelona – AC Milan    3-1 (Messi 11 (P), 41 (P), Iniesta 53; Nocerino 32)
Liga Champions     28/03/12     AC Milan     0-0     Barcelona

Prediksi hasil Laga (Soccerway.com)
Barcelona     3-1     AC Milan (14,84%)
Barcelona     2-0     AC Milan (12,67%)
Barcelona     2-1     AC Milan (11.9%)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya