SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Bentrok Arsenal dengan Napoli di Stadion Emirates, Rabu (2/10/2013) dini hari WIB, bisa disebut sebagai pertemuan dua tim yang sedang naik daun.

Penggawa Arsenal tengah berbunga-bunga karena sedang memuncaki klasemen sementara Liga Premier, setelah menundukkan Swansea City 2-1, akhir pekan lalu. Pasukan Arsene Wenger mencaplok 15 poin dalam enam laga, unggul dua poin dari dua rival terdekat mereka, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan Napoli belum terkalahkan di Seri-A. Mereka memetik lima kemenangan dan satu kali imbang, yang menempatkan Marek Hamsik dkk bertengger di peringkat kedua klasemen sementara.

Seperti halnya Arsenal di Inggris, anak asuh Rafael Benitez juga sedang mendulang banyak pujian akibat penampilan memukau mereka di liga domestik. Maka tidak mengherankan, apabila bentrok di Emirates, bakal berlangsung ketat. Apalagi, kedua tim pernah saling bertemu di ajang Emirates Cup, di pramusim Agustus lalu. Pada duel di kandang Arsenal itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

Duel di pramusim, sekaligus membuka kesempatan bagi kedua kubu untuk saling membaca kekuatan lawan. Arsitek kedua kubu juga sudah saling mengenal satu sama lain. Benitez acap kali bertemu dengan anak asuh Wenger, ketika pelatih asal Spanyol itu menukangi Chelsea dan Liverpool.

Sebagai tuan rumah, Wenger timnya kecolongan di kandang. Dia meminta Jack Wilshere dkk mewaspadai kekuatan lawan, khususnya dari serangan balik yang cepat. Di hadapan anak buahnya pula, pelatih kharismatik asal Prancis itu meminta penggawa The Gunners mengawal ketat pergerakan playmaker Napoli,  Lorenzo Insigne.

“Dia [Insigne] suka bergerak ke mana-mana, dia tidak terlalu tinggi tapi cepat dan sangat bagus dalam bertransisi dari bertahan ke serangan. Dia pemain yang bagus dalam mendribel bola, sebagus intelejensi pergerakannya. Itu membuatnya memiliki prospek yang menarik,” urai Wenger, dilansir Reuters, Senin (30/9).

“Itu yang menggangguku di Emirates Cup, ketika mereka menguasai bola mereka datang dengan cepat lewat [Jose] Callejon, [Marek] Hamsik, Insigne dan [Gonzalo] Higuain, yang muncul seperti bom, setiap saat mereka bisa memenangi bola. Transisi serangan ke bertahan tim kami harus sangat cepat,” terangnya.

Kedua kubu memetik hasil maksimal atas lawan mereka masing-masing di pembuka Grup F. Arsenal menekuk tim Prancis, Olympique Marseille dengan skor 2-1. Sedangkan Napoli mempermalukan runner-up Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

Pertarungan ini akan semakin menarik perhatian, apabila dikaitkan dengan aksi saling jegal di bursa transfer musim panas lalu. Arsenal dan Napoli merupakan dua tim yang bertarung memperbutkan Higuain. Tapi, tim London Utara harus kalah, karena striker jebolan Real Madrid itu memilih berlabuh ke Naples. Beruntung, kekecewaaan tak bisa menggaet Higuain, bisa terobati setelah Wenger mampu merekrut Mesut Ozil dari Madrid pada detik-detik terakhir menjelang penutupan transfer.

Resep rotasi pemain yang diterapkan Benitez pada timnya sepertinya sangat manjur.Meski tanpa pemain kuncinya, mereka bisa menang 2-0 atas Genoa di Seri-A, akhir pekan lalu. Rotasi pemain ini pula, yang bisa memberi angin segar bagi timnya untuk tampil bertenaga di Emirates.

“Saya berpengalaman dan telah terjun di [laga] level Eropa beberapa kali, jadi saya mengerti merotasi skuat adalah sebuah kebutuhan untuk membuat pemain dalam tim lebih kuat,” urai Benitez kepada Sky Sport Italia.

 

Prakiraan Starting XI

Arsenal (4-2-3-1) Pelatih Arsene Wenger

Szczesny – Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal – Flamini, Ramsey – Gnabry, Ozil, Wilshire – Giroud.

Cadangan : Arteta, Nacho Monreal, Jenkinson, Vermaelen, Fabianski, Bendtner, Miyaichi

Out : Theo Walcott, Santi Cazorla, Alex Oxlade-Chamberlain, Yaya Sanogo, Lukas Podolski dan Abou Diaby.

 

Celtic (4-2-3-1) Pelatih Rafael Benitez

Reina – Mesto, Albiol, Britos, Zuniga – Inler, Behrami – Callejon, Hamsik, Pandev – Higuain.

Cadangan : Cannavaro, Zapata, Dzemaili, Rafael, Mertens, Colombo, Fernandez, Radosevic, Armero, Bruno Uvini, Bariti

 

Out : Christian Maggio



 

Pertemuan

3/8/2013          Persahabatan    Arsenal 2-2       Napoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya