SOLOPOS.COM - Arsene Wenger dan Manuel Pellegrini bakal adu strategi di Community Shield cup. Ist/bleacherreport.n

Solopos.com, LONDON — Sengitnya pertarungan antara Arsenal dan Manchester City dalam Community Shield 2014 bakal kembali tersaji Emirates Stadium, Sabtu (13/9/2014) malam.

Kedua tim tangguh Inggris itu bakal mati-matian berburu kemenangan setelah mengalami start kurang mulus di kampanye Liga Premier musim ini. Satu bulan setelah menang 3-0 atas City dalam perebutan trofi Community Shield, Arsenal belum juga mampu meraih hasil gemilang lagi.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dengan hanya mengantongi satu kemenangan dan dua kali meraih hasil imbang, The Gunners, julukan Arsenal, tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Premier. Kekuatan skuat polesan Arsene Wenger itu juga mulai pincang karena kehilangan striker Oliver Giroud yang dilanda cedera.

Di tengah kerisauan soal kesolidan barisan penyerang, Arsenal membuat kabar mengejutkan dengan meminang Danny Welbeck dari Manchester United di pengujung bursa transfer. Striker berusia 23 tahun itu sangat yakin gaya bermainnya bakal sempurna saat ditampilkan di Emirates Stadium.

“Saya telah membayangkan bermain di tim ini sebelumnya. Dan akhirnya, mimpi itu terjadi dan saya sangat senang. Di Arsenal, kami bukan lah kombinasi sepak bola pendek. Saya senang bergabung dalam taktik itu, berada di belakang pemain bertahan dan mencoba melesakkan gol,” ungkap Welbeck, seperti dilansir Reuters, Kamis (11/9).

Kepercayaan diri Welbeck membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yakin tak salah pilih. Welbeck tampaknya bakal dipasang dalam laga kontra City sebagai tumpuan serangan Arsenal.

“Welbeck membawa kualitas dan sikap tim yang baik, seperti yang bisa Anda saksikan saat di bermain untuk Inggtis, dia mencetak gol,” ucap Wenger.

“Saya tidak bisa memastikan bahwa Welbeck akan diturunkan [lawan City] tapi kemungkinan itu ada. Laga Sabtu nanti adalah kesempatan yang baik bagi kami untuk menunjukkan bahwa kami telah tumbuh sebagai sebuah tim dan siap bertarung,” sambung dia.

Sementara itu, nasib Manchester City mungkin sedikit lebih baik dibandingkan dengan Arsenal. Juara bertahan Liga Premier itu masih bisa bercokol di posisi empat besar klasemen setelah mengemas dua kemenangan dan hanya satu kali kalah dalam kampanye musim ini.

Akan tetapi, kekurangan striker juga membuat pasukan Manuel Pellegrini itu harus tergelincir dalam laga terakhir mereka. The Citizen secara mengejutkan ditekuk Stoke City dengan skor 0-1 di Stadion Etihad, Sabtu (30/9).

Penampilan itu tentu bertolak belakang dengan karakter City yang selalu tampil garang di depan gawang lawan musim lalu. Pellegrini mungkin jadi sedikit menyesal karena membiarkan striker asal Spanyol, Alvaro Negredo, hijrah ke Valencia. Pasalnya, klub Manchester Biru itu juga harus kehilangan penyerang andalan, Stevan Jovetic, karena dibekap cedera hamstring.

“Laga kali ini akan sulit, tapi saya tetap optimistis,” kata striker Manchester City, Edin Dzeko, yang akan memimpin serangan pasukan The Citizen melawan Arsenal, akhir pekan nanti. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya