SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Dua tim yang sama-sama merindukan trofi Liga Premier, Arsenal dan Liverpool, bakal saling bentrok di Stadion Emirates, London, Minggu (3/11/2013) pukul 00.30 WIB (disiarkan langsung Bein Sport 1/Bein Sport 3).

The Gunners, julukan Arsenal, kali terakhir mengangkat trofi Liga Premier pada 2003/2004. Liverpool lebih parah lagi, karena titel tertinggi di daratan Inggris terakhir kali mereka dapatkan sekitar 24 tahun silam!

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi kesabaran fans Arsenal atau Liverpool, sepertinya bakal terobati musim ini. Kedua tim berhasil mempertontonkan start impresif di panggung domestik. Arsenal memimpin puncak klasemen sementara dengan torehan 22 poin dalam sembilan laga. The Reds, julukan Liverpool, melejit dengan enam kemenangan dan dua seri, hanya kalah dua poin dari The Gunners.

Itu sebabnya bentrok di Stadion Emirates akan dijamin seru. Pasalnya, siapa tim yang bisa memenangi duel itu, berpeluang menduduki singgasana tertinggi Liga Premier untuk sementara dan semakin mantap di jalur juara. Sementara hasil imbang di Emirates, justru bisa menguntungkan rival mereka, Chelsea yang bermain kontra Newcastle United, Sabtu (2/11) malam WIB.

“Kami buktikan, konsistensi yang bawa kami di tabel klasemen. Duel Sabtu [kontra Arsenal] tidak akan menjadi akhir dari semuanya, [menang atau kalah] kami belum tentu berada di empat besar, namun saya pikir kami sudah buktikan sejauh ini, kami akan berada dalam posisi itu,” jelas manajer Liverpool, Brendan Rodgers, dilansir Daily Mail, Jumat (1/11).

The Gunners harus cepat menemukan kembali kenyamanan Stadion Emirates. Dalam dua laga kandang sebelumnya, Olivier Giroud dkk. menelan kekalahan masing-masing dari Borussia Dortmund di Liga Champions dan Chelsea di Piala Liga. Padahal di Liga Premier musim ini, Meriam London menyapu semua laga kandang mereka dengan kemenangan.

“Anda bisa pahami betapa pentingnya laga kandang dan sangat vital memenangi pertarungan besar,” jelas manajer Arsenal, Arsene Wenger, dilansir Reuters.

The Gunners bertambah percaya diri apabila menengok daftar 12 pertemuan terakhir kedua tim. Merian London hanya menelan sekali kekalahan, meraup empat kemenangan dan tujuh laga lain berkesudahan dengan hasil imbang.

Namun dominasi Arsenal itu bisa terancam dengan kehadiran duet maut Liverpool, Luis Suarez dan Daniel Sturridge, yang populer dengan label SAS. Aksi gila kedua bomber The Reds ini kali terakhir mereka perlihatkan ketika Liverpool membantai West Bromwich dengan skor 4-1 di Liga Premier, akhir pekan lalu. Suarez membukukan hattrick, sementara Sturridge menyempurnakan kemenangan Liverpool melalui gol tendangan chip.

Masih di momentum Halloween, Suarez yang pernah menjadi bidikan Arsenal di bursa transfer musim lalu, bisa menjadi momok di Emirates. Setelah terbebas dari hukuman 10 laga sejak akhir musim lalu, striker kontroversial dari Uruguay tersebut langsung melejit dengan enam gol hanya dalam empat laga.

Laurent Koscielny bisa dipertimbangkan Wenger untuk membendung kecepatan kaki Suarez. Bek tengah asal Wales itu sejauh ini cukup disiplin menghentikan pergerakan lawan  The Gunners dengan memenangi tiga intersep, clearances dan dua blok. Selain itu, The Reds, mendapatkan suntikan tenaga baru dengan masuknya gelandang Philippe Coutinho setelah operasi baru pada September lalu.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-5-1) Pelatih Arsene Wenger

Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Wilshere, Ramsey, Ozil, Cazorla; Giroud

Cadangan: Fabianski, Vermaelen, Monreal, Jenkinson, Rosicky, Cazorla, Miyaichi, Bendtner, Chu-YoungPark, Viviano, Hayden, Yennaris

Diragukan: Gnabry, Flamini, Walcott, Sanogo, Podolski, Oxlade-Chamberlain, Diaby.

 

Liverpool (5-3-2) Pelatih Brendan Rodgers

Mignolet; Johnson, Cissokho, Toure, Sakho, Skrtel; Lucas, Gerrard, Henderson; Sturridge, Suarez

Cadangan: Jose Enrique, Coutinho, Sakho, Leiva, Kelly, Allen, Alberto, Jones, Agger, Moses, Sterling

Diragukan : Aspas, Coates

 

Tiga Pertemuan Terakhir



31/01/2013      Liga Premier     Arsenal 2 – 2    Liverpool

02/09/2012      Liga Premier     Liverpool          0 – 2    Arsenal

03/03/2012      Liga Premiers   Liverpool          1 – 2    Arsenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya