SOLOPOS.COM - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berjabat tangan dengan Manajer Arsenal, Arsene Wenger. dokJIBI/Solopos/Reuters


Solopos.com, LONDON —
Duel Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium, Selasa (24/12/2013) dini hari WIB, akan menjadi bentrokan kali pertama antara kedua manajer top, Arsene Wenger dan Jose Mourinho, di kancah Liga Premier Inggris, dalam enam tahun terakhir.

Dilansir Sky Sport, bentrokan ini merupakan kali ke-10 bagi Le Professeur, julukan Wenger, dan the Special One, panggilan Mourinho. Dalam kesembilan pertemuan sebelumnya, Wenger belum pernah sekali pun meraih kemenangan atas Mourinho.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kekalahan terakhir dialami Wenger, saat Arsenal dibekuk 0-2 atas Chelsea di ajang Capital One Cup atau Piala Liga Inggris, di Emirates, Oktober kemarin.

Wenger mengaku bahwa bentrokan kali ini tak seperti saat pertemuan pertemuan keduanya pada 2007 lalu. Bentrokan kali ini, kedua tim lebih terlihat bersahabat.

Ini dibuktikan pada ajang Piala Liga lalu. Tak ada tensi tinggi yang terjadi di sana.

Namun, hal ini bisa berubah saat duel Selasa dini hari nanti. Pasalnya kedua tim sama-sama mengincar posisi atas klasemen Liga Premire. Jika Arsenal menang, maka posisi puncak, yang saat ini dihuni Liverpool, akan kembali diamankannya. Namun, jika Chelsea, yang meraih tiga poin, maka perolehan poinnya akan sama denga Liverpool.

Arsenal, saat ini menempati urutan tiga klasemen dengan nilai 35 poin, atau tertinggal satu angka dari Liverpool. Sementara, Chelsea berada di urutan kelima, dengan nilai 33 poin.

Rekor Pertemuan Arsene Wenger dan Jose Mourinho, dilansir Sky Sports, Senin (23/12/2013)
Kompetisi Mourinho menang Seri Wenger menang

Premier League 2 4 0
League Cup 2 0 0
Community Shield 1 0 0
Total 5 4 0 13 6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya