SOLOPOS.COM - Arema FC vs PSM Makassar

Solopos.com, JAKARTAArema FC memiliki momentum untuk bangkit dari keterpurukan saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-22 Liga 1 2022-2023  di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (4/2/2023) pukul 15.30 WIB. Namun Arema bakal menemui kesulitan karena lawannya adalah salah satu kandidat juara Liga 1.

Arema kini lebih tenang bermain setelah memiliki home base Stadion PTIK untuk melanjutkan putaran kedua Liga 1 setelah ditolak di beberapa kota. Ketidak pastikan soal stadion menyusul sanksi akibat tragedi Kanjuruhan membuat Singo Edan menelan empat kekalahan beruntun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil buruk itu membuat Arema terlempar ke posisi 10 klasemen Liga 1 dengan poin 26.

Di sisi lain PSM yang kini menghuni posisi tiga klasemen termotivasi untuk menang guna menjaga persaingan juara Liga 1 2022-2023.

Pelatih Arema FC, Javier Roca tetap percaya diri timnya bisa bangkit saat menghadapi PSM. Kemenangan atas lawannya itu diyakini akan meningkatkan mental bertanding pemain di laga-laga berikutnya.

“Pelan-pelan kita mulai fokus ke pertandingan, mulai ambil poin. Kita tahu kalau sudah ambil poin kepercayaan diri mulai bangkit lagi,” ujarnya dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Meski demikian dia mengaku mewaspadai kekuatan PSM. Menurut Javier Roca musim ini PSM menjelma menjadi tim yang cukup solid di bawah arahan juru taktik asal Portugal, Bernardo Tavares.

Selain itu, komposisi pemain lawan yang memadukan pemain muda dengan pemain asing berpengalaman seperti Wiljan Pluim dinilai menjadi kekuatan yang harus diwaspadai oleh Singo Edan.

“Target kita tetap bersaing di papan atas karena kualitas pemain itu ada, kita juga tidak kalah bersaing dengan tim lain,” beber eks pelatih Persik Kediri itu.

Menganalisa kekuatan lawan yang mengandalkan permainan kolektif, Javier Roca telah menyiapkan strategi untuk meredam permainan kolektif PSM. Juru taktik berusia 48 tahun itu akan mencoba mengimbangi permainan lawan dengan permainan yang lebih kompetitif.

Di kubu lawan, pelatih PSM Bernardo Tavares menilai Arema tetap tim yang berbahaya dengan materi pemain berkualitas. Tetapi ia tetap optimistis dengan kerja keras tim berjuluk Juku Eja dapat mengamankan tiga poin dan menambah rekor buruk Arema di putaran kedua ini.

“Hasil yang sebelumnya mereka dapatkan tidak mencerminkan kekuatan tim Arema (FC) yang sesungguhnya,”ujar Tavares. “Jangan lupa dari kita semua harus respek terhadap Arema. Kalau tidak akan berbahaya meremehkan mereka,” lanjutnya.

Dia memastikan menghadapi Arema FC, timnya tetap akan mengusung gaya permainan yang mengandalkan kolektivitas tim. Bernardo Tavares juga meminta pemain fokus sepanjang pertandingan.

 

Prediksi susunan pemain Arema vs PSM:

Arema FC (4-3-3):

Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Rendika Rama; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Ahmad Bustomi; Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Abel Camara. Pelatih: Javier Roca.

 

PSM Makassar (4-3-3):

Reza Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Safrudin Tahar; Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan; Ramadhan Sananta, Yacob Sayuri, Everton Nascimento. Pelatih: Bernardo Tavares.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya