Kategori: Dunia

Prediksi Ajax Amsterdam Vs Liverpool, Tes Kekuatan Tanpa Bek Andalan


Solopos.com/Chrisna Chaniscara,

Solopos.com, AMSTERDAM — Kualitas pertahanan Liverpool bakal banyak diuji saat menghadapi Ajax Amsterdam dalam laga perdana fase grup D Liga Champions 2020/2021 di Johan Cruyff Arena, Kamis (20/10/2020) dini hari WIB.

Tanpa Virgil Van Dijk yang mengalami cedera ligamen, Liverpool perlu benar-benar berkonsentrasi menghadapi Ajax yang memiliki filosofi menyerang. Absennya bek andalan membuat Jurgen Klopp tampaknya bakal menarik gelandang Fabinho menjadi stoper.

RSU Aisyiyah Ponorogo Mulai Layani Tes PCR, Sehari Bisa Diagnosa 90 Spesimen Corona

Pemain Brasil itu akan berduet dengan Joe Gomez mengingat kondisi Joel Matip masih meragukan. Duo Gomez-Fabinho perlu menahan laju pasukan Erik ten Hag yang memiliki agresifitas serangan.

Striker Ajax, Dusan Tadic, menjadi salah satu pemain tuan rumah yang patut diwaspadai apabila Liverpool tak ingin menelan hasil pahit. Tadic sejauh ini sudah menyumbang tiga gol dan dua assist untuk Ajax di Eredivisie. Satu gol diciptakannya akhir pekan lalu saat De Godenzonen mencukur Heerenveen dengan skor 5-1.

Ubah Filosofi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai musim ini Ajax lebih berbahaya karena tak lagi hanya mengandalkan pemain muda. De Godenzonen, imbuhnya, punya pemain berpengalaman macam Daley Blind, Dusan Tadic, Quincy Promes hingga Davy Klaassen. Mereka berkolaborasi dengan talenta muda macam David Neres, Antony dan Mohammed Kudus.

“Ajax sedikit mengubah filosofi mereka dengan mendatangkan beberapa pemain berpengalaman. Mereka menggabungkannya dengan para pemain muda berbakat,” ujar Klopp dilansir liverpoolfc.com, Selasa (20/10/2020).

Jalin Kerja Sama dengan 3 Perusahaan, SMK PGRI Pedan Kini Berlabel Keahlian dan Peracik Herbal

Tanpa pemain inti di jantung pertahanan, duel melawan Ajax Amsterdam tentu lebih susah bagi Liverpool yang berjuang kembali ke rel kemenangan. Dua laga terakhir mereka dihantam Aston Villa (2-7) dan ditahan Everton (2-2) yang membuat mereka melorot ke posisi tiga Liga Premier.

Winger Ajax, David Neres, berambisi membawa klub kembali melejit di Liga Champions musim ini. Setelah menjadi semifinalis dua tahun silam, Ajax justru gagal melaju ke fase gugur turnamen musim lalu. “Saya berharap kami bisa membuat musim yang fantastis lagi,” ujar Neres dilansir ajax.nl.

Dimodifikasi pada Rabu, 21 Oktober 2020 15:52

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi