SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN – Barcelona akan menyandang status sebagai tim tamu saat menghadapi AC Milan dalam lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions di San Siro, Milan, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB.

Meski demikian, Barcelona tetap lebih diunggulkan dibanding Milan. Konsistensi penampilan La Blaugrana, julukan Barcelona, baik di ajang domestik maupun Eropa membuat Barca lebih difavoritkan untuk memenangi bentrokan yang akan disiarkan langsung SCTV, Rabu (23/10/2013) dini hari, mulai pukul 01.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Barca, saat ini bertengger di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan torehan 25 poin, hasil dari delapan kemenangan dan sekali seri. Di kancah Eropa, dalam dua pertemuan Barca juga selalu meraih kemenangan, yang membuat posisi di puncak Grup H.

Torehan apik inilah yang membuat Barca lebih diunggulkan dari Milan. Beberapa situs taruhan, seperti AsianBookie pun mengunggulkan Barca dengan handicap 1:0.

Ekspedisi Mudik 2024

Soccerway, yang merupakan situs sepak bola internasional terpercaya, juga lebih memfavoritkan Barca. Sebanyak 13,97% pembacanya mengunggulkan Barca menang 3-1, sementara 11,76 % memfavoritkan Barca menang 2-1 dan hanya 10,65% di antaranya yang mengunggulkan tuan rumah menang 2-1.

Di sisi lain, Milan tak bisa dianggap remeh. Meski belum menemukan konsistensi permainannya sepanjang musim ini, Milan tetap membidik kemenangan.

Terlebih Rossoneri, julukan Milan, terpacu hasil apik saat menjamu Barca musim lalu di babak 16 besar Liga Champions. Saat itu, Milan, yang tak diunggulkan, mampu menaklukan Barca, 2-0.

Menghadapi Barca, Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, berharap tuah dari Mario Balotelli. Striker interanasional Italia ini absen saat Milan mengalahkan Udinese 1-0 di kancah Seri A, akhir pekan lalu.

Ia harus menepi karena mengalami cedera paha. Namun, saat melawan Barca, Balotelli dikabarkan telah pulih. Striker Italia keturunan Ghana ini pun siap kembali beraksi.

“Balotelli membuat lebih baik,” ujar Allegri dilansir Football Italia, Selasa (22/10/2013). “Kami akan memeriksa kondisinya dalam latihan hari ini dan kami akan melihat jika dia bisa dipanggil.”

“Milah harus mengulang performanya seperti saat melawan Barcelona musim lalu [menang 2-0 di San Siro]. Kami harus membatasi karakteristik mereka sebaik mungkin dan kami harus berani.”

Prakiraan Susunan Pemain
AC MILAN (4-3-3)
Amelia; Abate, Zapata, Mexes, Constant; Montolivo, Jong, Muntari; Balotelli, Matri, Robinho

BARCELONA (4-3-3)
Valdes; Alves, Puyol, Pique, Adriano; Xavi, Busquets, Iniesta; Neymar, Messi, Alexis

HEAD-TO-HEAD
Liga Champions     13 Mar 2013    Barcelona 4 – AC Milan 0
Liga Champions     21 Feb 2013    AC Milan 2 – Barcelona 0
Liga Champions     4 Apr 2012    Barcelona 3 – AC Milan 1
Liga Champions     29 Mar 2012    AC Milan 0 – Barcelona 0
Liga Champions     24 Nov 2011    AC Milan 2 – Barcelona 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya