SOLOPOS.COM - Pemain Prawira Harum Bandung, Yudha Saputera, mencoba memasukkan bole ke jarring Bima Perkasa Jogja pada babak perempat final IBL Indonesia Cup 2022 di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/11/2022). (Antara/HO-IBL)

Solopos.com, SOLO – Prawira Harum Bandung berhasil menyingkirkan Bima Perkasa Jogja pada babak perempat final IBL Indonesia Cup 2022 di Sritx Arena, Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/11/2022).

Kemenangan tersebut mengantarkan Prawira Bandung ke babak semifinal dan menyisihkan harapan Bima Perkasa. Dalam laga itu Prawira Bandung menang dengan skor 65-55.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari iblindonesia.com, Kamis, Bima Perkasa Jogja yang diasuh oleh pelatih kepala Efri Meldi menurunkan starter berisi Nuke Tri Saputra, Samuel Devin Susanto, Ikram Fadhil, Ali Mustofa, dan Indra Muhammad. Bima Perkasa memainkan Nuke sejak awal, karena Nuke merupakan pengatur serangan sekaligus pencetak poin yang menjadi andalan coach Meldi.

Namun, keputusan itu justru sangat merugikan karena Nuke mengalami cedera saat laga berjalan empat menit. Akhirnya Nuke harus mendapatkan perawatan di bench. Sementara Bima Perkasa harus tertinggal dari Prawira di kuarter pertama.

Baca Juga: Libas Satya Wacana Salatiga, Satria Muda ke Semifinal IBL Indonesia Cup 2022

Sementara itu, Prawira dengan pelatih kepala David Singleton kali ini menurunkan starting lineup yang berisi Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, M. Alan As’adi, Bryan Adha Elang Praditya, dan M. Reza Fahdani Guntara. Prawira berhasil menghilangkan kebiasaan lama mereka. Di mana selalu tertinggal pada kuarter pertama. Namun kali ini, Prawira unggul 19-14 atas Bima Perkasa, saat kuarter pertama ditutup.

Kuarter kedua Prawira melesat dan bertahan lebih kuat. Abraham dan kawan-kawan mencetak 16 poin dan menahan Bima Perkasa hanya mendapatkan enam angka. Prawira mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 17 angka 35-18.

Baca Juga: Kontroversi Gelar Juara Hylo Open 2022 Milik Ginting, BWF Akhirnya Buka Suara

Bima Perkasa memperbaiki performa pada kuarter ketiga. Di kuarter ini mereka berhasil mengungguli Prawira dan memangkas selisih setelah mencetak 19 angka. Prawira mengumpulkan 13 angka dan mempertahan keunggulan dengan jarak 11 poin menjelang kuarter terakhir.

Pada kuarter keempat, Prawira Bandung berhasil menjaga marjin dan akhirnya memenangi pertandingan dengan selisih sepuluh angka, 65-55 untuk lolos ke babak semifinal IBL Indonesia Cup 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya