SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting juara Korea Open 2017 (Badmintonindonesia.org)

Korea Open 2017 diwarnai dengan Praveen/Debby dan Anthony Sinisuka Ginting yang juara.

Solopos.com, SEOUL – Dua wakil Indonesia sejauh ini sudah berhasil meraih gelar juara Korea Open 2017. Mereka adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Praveen/Debby lebih dulu memastikan gelar juara. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping, dalam pertandingan final Korea Open di SK Handball Stadium, Seoul, Minggu (17/9/2017). Praveen/Debby menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan pertama mereka yang terjadi di Badminton Asia Championships 2017. Saat itu Praveen/Debby kalah 22-24 dan 19-21 dari Wang/Huang.

“Kunci kemenangan kami yakni fokus di lapangan dari awal ampai benar-benar selesai. Kami juga memperbanyak komunikasi di lapangan. Saling memotivasi diri sendiri dan partner,” ungkap Praveen seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting sukses menjadi juara usai mengalahkan rekan senegaranya, Jonatan Christie. Anthony harus bertarung selama 68 menit untuk menghentikan perlawanan Jonatan. Dia menang dengan skor 21-13, 19-21 dan 22-20.

“Rasanya senang akhirnya bisa menjadi juara. Selama ini saya juga sempat mengalahkan pemain unggulan, artinya capaian saya kali ini bukanlah sebuah hal yang karena keberuntungan saja. Ini merupakan hasil kerja keras saya bersama pelatih dan teman-teman di tunggal putra,” kata Anthony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya