Praveen/Melati Tumbang, Indonesia Tanpa Medali Ganda Campuran Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Praveen/Melati tercatat sudah menelan delapan kekalahan dari 10 pertemuan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Praveen/Melati Tumbang, Indonesia Tanpa Medali Ganda Campuran Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Solopos.com, TOKYO – Indonesia dipastikan tidak mendapatkan medali di nomor ganda campuran bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ini setelah ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke semifinal seusai ditumbangkan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Bermain di lapangan 2 Musashino Forest Plaza, pada Rabu (28/7/2021) pagi WIB, Praveen/Melati kalah dua game langsung dengan skor 17-21 dan 15-21. Pasangan Tanah Air itu tampak kesulitan menghadapi ganda campuran peringkat satu dunia tersebut.

Pada game pertama yang hanya berlangsung 18 menit itu, Praveen/Melati sudah terlihat kewalahan menghadapi Zheng/Huang. Terbukti beberapa kali poin terbuang begitu saja karena mereka yang gagal mengantisipasi serangan ganda campuran asal China tersebut.

Baca Juga: Juara Grup, Gregoria Mariska Mulus ke Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Bahkan pada game pertama, Praveen/Melati sempat tertinggal jauh 6-14. Untungnya mereka sempat mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Akan tetapi, Zheng/Huang mampu tancap gas lagi dan menutup game pertama tersebut dengan membuat Praveen/Melati kalah. Pada game kedua, Zheng/Huang tetap tampil baik dan bahkan langsung meninggalkan Praveen/Melati.

Tak heran jika pada interval pertama Zheng Huang menjadi pihak pertama yang menyentuh angka 11, sedangkan pada saat itu Praveen/Melati hanya mengantongi enam poin saja.

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini:  Bulu Tangkis dan Angkat Besi

 

Delapan Kali Kalah

Praveen/Melati yang menempati peringkat keempat dunia itu lantas mencoba mengejar dan akhirnya sempat membuat skor menjadi 12-15. Namun, Zheng/Huang masih terlalu kuat bagi Praveen/Melati.

Tak lama Praveen/Melati pun kalah di game kedua dengan skor 15-21 dari Zheng/Huang. Kali ini di game kedua berakhir lebih cepat dengan hanya memakan waktu 17 menit.

Kekalahan itu menambah hasil buruk Praveen/Melati saat berjumpa Zheng/Huang. Kini dari total 10 pertemuan mereka dengan ganda campuran asal China tersebut, Praveen/Melati tercatat sudah menelan delapan kekalahan.

Baca Juga: Drawing 8 Besar Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Minions Jumpa Malaysia, The Daddies Lawan Jepang

Hasil tersebut juga memupuskan harapan Praveen/Melati menyumbangkan medali dari nomor ganda campuran di ajang Olimpiade Tokyo 2020.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago