SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Humas PBSI)

Solopos.com, ODENSE – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke babak final Denmark Open 2021. Mereka dikalahkan oleh pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Odense Stadium, Sabtu (23/10/2021), Praveen/Melati kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-16, 17-21, dan 20-22. Dechapol/Sapsiree memang lawan yang berat. Mereka merupakan unggulan kedua turnamen, sementara Praveen/Melati merupakan unggulan ketiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Bungkam Usai Dipanggil Presiden Soal Sanksi WADA, Menpora Kena Marah?

Pertandingan ketat memang sudah terlihat di awal game pertama. Kedudukan sama terjadi di angka 5-5. Namun setelah itu, pasangan Indonesia mampu unggul 8-6 dan menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Selepas interval, Praveen/Melati mampu mempertahankan keunggulan. Smes-smes keras Praveen membuat pasangan Thailand kerepotan. Bahkan, Praveen/Melati sempat unggul 18-14 sebelum akhirnya menang 21-16.

Di game kedua, Praveen/Melati masih menunjukkan performa apik di awal. Sempat unggul 2-0 dan 5-4, namun bisa disamakan lawan menjadi 6-6. Bahkan, Dechapol/Saspiree mampu berbalik unggul 6-9 dan 9-11 di masa interval.

Setelahnya, Praveen/Melati malah gagal mengejar. Meski beberapa kali sudah memepet perolehan angka pasangan Thailand. Ganda campuran andalan Indonesia itu pun akhirnya kalah 17-21.

Baca Juga: Main Sore Ini, Berikut 6 Wakil Indonesia di Perempatfinal Denmark Open

Di partai penentu, kejar mengejar poin terjadi. Sempat unggul di awal game, Praveen/Melati harus tertinggal di mas interval dengan 8-10. Praveen/Melati yang tertinggal pun sempat menyusul di angka 20-20. Namun akhirnya mereka kalah 20-22.

Dengan ini, wakil Indonesia hanya tersisa satu yakni tunggal putra Tommy Sugiarto. Tommy akan menghadapi tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya