[x] close
Pratama Arhan Sisakan Prestasi PSIS di Piala Menpora
Solopos.com|sport

Pratama Arhan Sisakan Prestasi PSIS di Piala Menpora

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang memang tak berhasil meraih trofi juara Piala Menpora 2021. Meski demikian PSIS melalui pemain mudanya, Pratama Arhan, tetap menyimpan prestasi membanggakan di momentum tersebut.

Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu terhenti di babak 8 besar setelah kalah adu penalti dengan PSM Makassar. Namun, PSIS Semarang mampu mengirimkan satu pemainnya menyandang gelar pemain muda terbaik di ajang pramusim tersebut.

Pemain itu adalah Pratama Arhan yang selama ini tampil di posisi bek kiri. Kepastian Pratama Arhan tampil sebagai pemain muda terbaik diumumkan saat upacara penyerahan trofi gelar juara Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam.

Baca Juga: Turn Back Hoax: Vegetarian Kebal Covid-19?

Pratama Arhan dianggap menjadi satu dari sekian banyak pemain muda yang tampil apik selama Piala Menpora 2021. Ia pun berhak meraih uang pembinaan sebesar Rp50 juta.

“Bersyukur. Kedepan saya akan lebih kerja keras lagi, lebih konsisten lagi,” ujar Pratama seusai penyerahan gelar juara.

Impresif

Penampilan Pratama Arhan di turnamen Piala Menpora 2021 memang cukup impresif. Berposisi sebagai bek saya, pemain yang menjadi langganan Timnas U-19 itu juga mampu mencetak gol.

Selama turnamen Piala Menpora 2021, ia bahkan mampu mencetak dua gol dan satu assist untuk membawa timnya lolos ke fase grup. Ia juga terkenal jago dalam melemparkan bola-bola ke dalam dan memberikan tendangan sepak pojok.

Baca Juga: Begini Pria Tunjukkan Cinta Menurut Zodiak

Pratama Arhan mengatakan gelar pemain muda terbaik itu dipersembahkan bagi keluarga dan orang-orang yang menyayanginya.

Ia juga berharap ke depan persepakbolaan Indonesia lebih baik lagi, terlepas dari pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. “Harapan saya sih bisa lebih baik lagi dan sepak bola Indonesia juga bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Pratama Arhan juga memberika apresiasi terhadap pelaksanaan Piala Menpora 2021. Ia menilai turnamen itu menjadi pelepas kerinduan bagi pemain sepak bola tanah air setelah vakum cukup lama akibat pandemi Covid-19. “Piala Menpora bagus buat pemain dan tim. Apalagi sudah berhenti selama satu tahun,” ujarnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago