SOLOPOS.COM - Youtuber Ferdian Paleka saat ngeprank waria di Bandung (Twitter/@twitkabarjabar).

Solopos.com, BANDUNG -- Seorang pria yang merupakan rekan dari Ferdian Paleka, Youtuber pembuat video prank bantuan "makanan" sampah, ditangkap polisi. Kini polisi juga tengah mencari Ferdian dan seorang temannya.

"Kita melakukan penyelidikan terkait para pelakunya dan alhamdulillah sudah kita amankan satu orang," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri di Mapolrestabes Bandung, Jl Jawa, Kota Bandung, Senin (4/5/2020), dilansir Detik.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

3 Penumpang Positif Covid-19, KRL Jabodetabek Kapan Ditutup?

Dalam video itu, memang ada tiga laki-laki yang memasukkan sampah ke dus mi instan dan membagikan ke waria dan bocah di jalanan Kota Bandung. Pria yang ditangkap itu dipastikan teman Ferdian Paleka sekaligus pemeran video berjudul PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL.

Ekspedisi Mudik 2024

"Inisialnya T [yang diamankan]," kata Galih.

Cerita Lengkap Ferdian Paleka Ngeprank Bagikan Sampah Ke Waria Hingga Rumahnya Digeruduk Massa

Galih menyatakan pihaknya masih akan terus melakukan penyelidikan untuk bisa menangkap pelaku lainnya. "Kita sedang berupaya untuk mengamankan pelaku lainnya," kata Galih.

Sebelum rekan Ferdian Paleka ditangkap, video prank mereka mendapatkan kecaman publik. Dalam video di channel YouTube-nya, Ferdian bersama rekan-rekannya juga meminta warga Indonesia tidak menghujat mereka.

Ferdian Paleka: Prank Makanan Sampah hingga Permintaan Maaf Palsu

Ferdian Paleka dan kawan-kawannya mengklaim video prank itu justru membantu pemerintah memberantas keberadaan waria. "Bang lo enggak kasihan sama banci-banci itu? Ya mau gimana lagi ini kan bulan suci Ramadan," kata Ferdian dalam video.

"Apalagi mereka juga enggak mematuhi pemerintah gitu kan?" sahut teman Ferdian yang sedang menyetir mobil.

500 TKA Asal China Masuk Sulawesi Tenggara, Pemerintah Dinilai Keras Kepala

Pelecehan

"Oh iya PSBB, Covid, dia juga tidak mematuhi pemerintah. Jadi itu Covid bakal terus bertularan lewat dia. Nah, jadi kalian jangan hujat kita karena ini bulan Ramadan karena kita mau membantu pemerintah membersihkan," ucap Ferdian lagi.

"Sampah-sampah masyarakat," timpal dua teman Ferdian Paleka yang ada di dalam mobil itu juga--yang salah satunya telah ditangkap polisi.

Jumlah Kunjungan Wisman Anjlok, Apa Kabar Dana Rp72 M untuk Influencer?

Atas video prank yang viral itu, Ferdian Paleka dilaporkan ke Polrestabes Bandung oleh waria yang menjadi korbannya. Hal itu yang membuat polisi mencari Ferdian Paleka dan seorang rekan ditangkap.

Akibat ulahnya tersebut, rumah Ferdian Paleka di Kota Bandung digeruduk massa. Mereka marah dengan perlakuan Ferdian yang memberikan kardus berisi sampah kepada waria.

PDP Covid-19 di Bantul Meninggal Usai Melahirkan, Bayinya Jadi PDP

Hal tersebut diungkap oleh pengelola akun Twitter @twitkabarjabar, Minggu (3/5/2020). Menurut informasi tersebut, Ferdian Paleka tidak berada di rumah ketika kediamannya digeruduk massa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya