SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menyaksikan timnya berlaga dari pinggir lapangan, pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kontra Kazakhstan di Astana Arena, Nur-Sultan, Minggu (28/3/2021) malam WIB. (FRANCK FIFE / AFP)

Solopos.com, MUNICH – Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memastikan timnya akan menerapkan permainan menyerang saat melawan Jerman pada laga Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Menurut Deschamps,  pemenang big match ini akan diputuskan oleh efektivitas tim di dalam kotak penalti lawan.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

"Tujuannya adalah untuk menjadi efektif di kedua kotak, karena di situlah permainan akan diputuskan," ujar Deschamps dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Siaran Langsung dan Link Streaming Euro 2020: Hungaria vs Portugal, Prancis vs Jerman

Deschamps mengatakan pertandingan perdana Les Bleus di Grup F cukup berat. Baginya, Jerman adalah salah satu tim terbaik yang ada di dunia.

Pelatih yang mengantar Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu juga yakin Jerman akan mewaspadai timnya, yang masuk dalam daftar kandidat juara Euro 2020.

"Ini adalah pertandingan besar untuk memulai [Euro 2020]," kata Deschamps. "Ini adalah pertandingan besar bagi kami dan juga Jerman, karena kedua tim berada di antara negara-negara teratas Eropa."

Hungaria Vs Portugal: Juara Bertahan, Santos Siap Hadapi Tekanan

Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir kedua tim, Prancis unggul dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara Der Panzer belum sekali pun mengalahkan Les Bleus di lima pertemuan terakhir, sejak November 2015.

Kali terakhir, keduanya berhadapan di ajang UEFA Nations League. Dalam laga yang digelar 17 Oktober 2018 tersebut, Prancis menang tipis 2-1 dari Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya