SOLOPOS.COM - Logo Piala Dunia, World Cup 2014 (Dok/JIBI)

Posisi Spanyol di kualifikasi piala Dunia tergeser. Prancis menang 3-1 ketika menghadapi Georgia di laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Kemenangan itu, ditambah dengan hasil seri yang dituai Spanyol, membuat Prancis kini memuncaki Grup I.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menjamu Georgia di Stade France, Sabtu (23/3/2013) dini hari WIB, Prancis harus menunggu hinggu menit-menit akhir babak pertama untuk mendapatkan gol pertamanya lewat gol Olivier Giroud.

Di babak kedua, Prancis menambah keunggulan lewat gol Mathieu Valbuena dan Franck Ribery. Georgia lantas membuat gol hiburan melalui Aleksandr Kobakhidze.

Tambahan tiga angka membuat Prancis punya 10 poin dari empat laga, atau unggul dua angka dari Spanyol yang kini harus rela tergeser ke posisi dua setelah beberapa saat sebelumnya cuma bisa menuai satu angka lewat hasil seri 1-1 lawan Finlandia. Georgia, yang telah bermain lima kali, sementara itu menempati peringkat tiga klasemen Grup I dengan empat poin.

Jalannya pertandingan

Prancis nyaris unggul cepat andai tendangan Ribery tak membentur tiang di menit ke enam. Georgia lantas balas mengancam di menit ke-28 meski sundulan Amisulashvili dari dalam kotak penalti masih mampu diselamatkan Lloris.

Mendominasi pertandingan, Les Bleus baru bisa unggul di penghujung babak pertama. Umpan silang Mathieu Valbuena berhasil disundul oleh Giroud dan membuat papan skor berubah 1-0.

Prancis langsung menambah keunggulan dua menit babak kedua berjalan. Tendangan jarak jauh Valbuena yang mengarah ke pojok kanan atas tak mampu dihentikan Loria.

Ribery membayar kegagalannya di babak pertama di menit ke 61 dengan sebuah gol dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Valbuena.

Sembilan menit kemudian Georgia membalas lewat tendangan jarak dekat Kobakhidze, tepatnya pada menit 70. Skor berubah 3-1.

Susunan pemain

Prancis: Lloris, Varane, Sakho, Jallet, Clichy, Ribery (78 Menez), Valbuena (67 Remy), Matuidi (67 Sissoko), Pogba, Giroud, Benzema

Georgia: Loria, Lobjanidze, Kvirkvelia, Amisulashvili, Khizanishvili, Kashia, Kobakhidze, Daushvili, Targamadze (84 Gelashvili), Ananidze (45 Kenia), Vatsadze (73 Dvalishvili). JIBI/SOLOPOS/Dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya