Prancis Gagal di Euro 2020, Didier Deschamps Tetap Latih Tim untuk Piala Dunia 2022

FFF tetap mempercayakan kursi kepelatihan Les Bleus kepada Didier Deschamps untuk menghadapi Piala Dunia 2022 di Qatar.
Prancis Gagal di Euro 2020, Didier Deschamps Tetap Latih Tim untuk Piala Dunia 2022

Solopos.com, PARIS – Didier Deschamps dipastikan tetap berada di kursi kepelatihan Prancis meskipun gagal membawa Les Bleus menjadi juara Euro 2020.

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, memastikan Didier Deschamps akan tetap melatih Prancis hingga setelah Piala Dunia 2022.

Meski difavoritkan menjadi juara Piala Eropa 2020, Prancis tampil kurang meyakinkan dan akhirnya tersingkir di babak 16 besar. Juara Piala Dunia 2018 itu bermain imbang 3-3 dengan Swiss sebelum tersingkir melalui adu penalti.

Baca Juga: Jelang Final Euro 2020: Puji Italia, Gareth Southgate Pilih Merendah

Tersingkirnya Prancis diikuti oleh rumor mundurnya Deschamps dari kursi pelatih. Tetapi Le Graet mengatakan tidak ada keraguan mantan kapten Timnas Prancis itu akan membimbing Les Bleus ke turnamen besar selanjutnya, yakni Piala Dunia yang akan dihelat di Qatar tahun depan.

“Jawabannya ya [Deschamps akan terus melatih Timnas Prancis]. Saya berbicara panjang lebar dengannya pada Rabu [waktu Prancis] di Guingamp,” kata Le Graet dalam wawancara dengan Le Figaro, Jumat (9/7/2021).

“Masalahnya diselesaikan dalam tiga menit. Keinginannya untuk melanjutkan sangat kuat dan saya juga. Tidak ada perdebatan tentang ‘Apa yang kita lakukan?’ atau ‘Bagaimana kita melakukannya?'”

Baca Juga: Sebut Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Korban, Keluarga Dukung Proses Hukum

117 Laga

Deschamps sudah membesut Prancis sejak 2012. Sebelumnya Deschamps melatih klub AS Monaco, Juventus, dan Olympique Marseille.

Prancis tercatat telah memainkan 117 pertandingan di bawah Deschamps, dan mencatatkan 76 kemenangan.

Deschamps memimpin Prancis ke final Euro 2016, di mana mereka kalah dari Portugal. Sebelumnya Deschamps memenangkan Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 4-2 atas Kroasia di partai puncak.

Baca Juga: Nia Ramadhani Ditangkap, Polisi Bongkar Pemasok Narkoba

 

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago