SOLOPOS.COM - Redaktur Grup Media Solopos, R. Bambang Aris Sasangka menyampaikan materi dalam pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Pramuka Kota Solo, di Pendapa Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo, Sabtu (11/11/2017). (Istimewa/DKC Kwarcab Pramuka Solo)

Sebagai organisasi yang membina kalangan muda, Pramuka tentu harus menguasai banyak hal yang menunjang pelaksanaan tugas mereka. Salah satunya adalah ilmu kewartawanan atau jurnalistik. Karena itulah Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Solo menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik belum lama ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan wawasan anggota pramuka di Kota Solo di bidang jurnalistik, seperti tentang cara-cara menulis berita dan bagaimana cara wawancara yang benar serta mengambil gambar yang sesuai dengan aturan fotografi dalam berita. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendapa Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo. Kegiatan ini diikuti 40 anggota pramuka yang mewakili satuan karya (saka) dan unit kegiatan khusus (UKK). Materi pelatihan jurnalistik disampaikan oleh Redaktur Grup Media Solopos, R. Bambang Aris Sasangka.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Rofik Syarif G.P selaku Ketua Sangga Kerja menjelaskan sebagai tindak lanjut pelatihan peserta ditugaskan membuat video iklan layanan masyarakat, pembuatan video promosi, serta penulisan berita dengan tema yang tidak ditentukan. “Tugas ini bertujuan mengukur seberapa paham para peserta menyerap ilmu yang diberikan dalam pelatihan,” kata dia dalam rilis yang diterima redaksi The Young.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya