SOLOPOS.COM - Ilustrasi kabin pesawat terbang. (Bisnis-Dok.)

Solopos.com, SOLO— Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu (9/1/2021), menyisakan luka mendalam bagi banyak orang. Di tengah duka tersebut, viral di media sosial video curhatan seorang pramugari tentang pekerjaannya, yang membuat banyak netizen ikut merasa terenyuh.

Curhatan itu diunggah akun Tiktok @sisiasih pada Minggu (10/1/2021). Kreator Tiktok yang berprofresi sebagai pramugari ini membagikan cerita tentang perang batin yang dia alami setiap kali akan bertugas. Terlihat dalam video tersebut, saat dirinya menarik koper untuk berjalan menju pesawat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Entah berapa langkah kaki yang akan kami tempuh di setiap harinya. Untuk mencari rezeki halal walaupun harus bertukar nyawa,” tulisnya dalam video tersebut.

Kesaksian Nelayan: Ada Dentuman Keras & Air Laut Naik 15 Meter Saat Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Video itu juga menunjukkan momen, ketika petugas bandara melambaikan tangan sebagai bentuk penghormatan setiap kali pesawat akan lepas landas.

Sepotong kalimat tertulis, menunjukkan betapa besarnya kekhawatiran mereka yang bekerja dengan bertaruh nyawa. “Apakah ini our last goodbye? Entahlah” sambungnya.

Tentunya pertanyaan tersebut selalu mucul lantaran kejadian yang tidak terduga selama di pesawat mungkin bisa terjadi kapan saja.

Habib Rizieq Jadi Tersangka di 3 Kasus, Ini Daftarnya

Selanjutnya video tersebut membuat banyak netizen merasa terenyuh saat momen pramugari tetap menjalankan ibadahnya ketika di dalam pesawat.

Pramugari itu mengatakan bahwa doa mereka tak pernah putus, demi keselamatan dan kemanan mereka dan penumpang saat penerbangan, agar bisa kembali kepada keluarga dan orang yang disayang.

Video tersebut ditutup dengan ucapan bela sungkawa untuk para korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Flight attendants don’t DIE, they just FLY HIGHER, Deep condolences for SJ 182 (Pramugari tidak meninggal, mereka hanya terbang lebih tinggi. Turut berduka untuk SJ 182),” tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.

Jahanam! Pria Ini Jebak dan Perkosa Pacarnya yang Masih SMP Bareng Teman di Kebun

Unggahan video tersebut kini telah ditayangkan lebih dari 1,4 juta kali, dan dibanjiri berbagai macam komentar dari netizen. Banyak netizen yang terharu ketika menonton video tersebut.

Kalo inget crew yang neglambaiin tangan asli nyesek bnt, Nangis,” tulis akun Tiktok Pasukan JinHit.

Jujur captionnya bikin netes bgt,” kata akun Tiktok feeey.

“Setiap meninggalkan landasan aku berharap dapat bertemu landasan selanjutnya, dan bisa berkumpul bersama keluarga,” ujar akun Tiktok Fadhliii. (Indah Pranataning Tyas/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya