SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO — Cuaca di kawasan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, hari ini, berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), berawan hingga hujan lebat. Sedangkan suhu udara diprediksi berada di kisaran 28-33 derajat Celcius pada siang hari dan 26-27 derajat Celcius pada malam hari.

Mengutip laman bmkg.go.id, berikut prakiraan cuaca Sukoharjo hari ini, Kamis (19/5/2022):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pukul 10.00 WIB, cuaca diprediksi berawan dengan suhu udara 30 derajat Celcius dan kelembapan udara 70 persen
Pukul 13.00 WIB, diprakirakan hujan lebat dengan suhu udara 33 derajat celsius dan kelembapan udara 65 persen
Pukul 16.00 WIB, diperkirakan hujan ringan dengan suhu udara 29 derajat Celcius serta kelembapan udara 70 persen
Pukul 19.00 WIB, cuacaSukoharjo  diprakirakan berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius dan kelembapan udara 75 persen
Pukul 22.00 WIB, cuaca diprediksi berawan, suhu udara 26 derajat Celcius dan kelembapan udara 85 persen

Dalam informasinya, BMKG menyertakan peringatan dini terkait kewaspadaan potensi hujan lebat di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Baca juga: Indonesia Dilanda Cuaca Panas, Ini Tips Jaga Stamina di Suhu Ekstrem

Sedangkan kewaspadaan terkait potensi angin kencang diimbau juga diingatkan untuk wilayah Sumatra Selatan, Kep. Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan.

Menurut BMKG, potensi banjir juga harus diwaspdai di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Demikian pula potensi hujan badai juga disarankan diwaspadai di wilayah Kep. Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara dan Maluku.

Baca juga: Tiga Kota Ini Besok Cuacanya Panas, Mana Saja?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya