Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Prakiraan Cuaca Solo Sabtu 6 Agustus: Sore Berawan Tebal, bakal Hujan?

Prakiraan cuaca Kota Solo hari ini, Sabtu (6/8/2022), bakal berawan tebal pada sore hari.
SHARE
Prakiraan Cuaca Solo Sabtu 6 Agustus: Sore Berawan Tebal, bakal Hujan?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca berawan. (freepik)

Solopos.com, SOLOPrakiraan cuaca Kota Solo hari ini, Sabtu (6/8/2022), bakal berawan tebal pada sore hari. Namun, menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG tidak ada hujan.

Suhu udara relatif sama dengan hari sebelumnya yakni terendah pada pagi menjelang subuh mencapai 22 derajat Celcius dan tertinggi 33 derajat Celcius pada tengah hari. Arah angin sepanjang hari akan bertiup dari arah timur dan tenggara dengan kecepatan 10-20 km per jam.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Pada dini hari pukul 01.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu 25 derajat Celcius.

Kelembapan udara mencapai 85% sedangkan angin bertiup dari timur dengan kecepatan 10 km/jam. Kemudian pada pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo hari ini masih berawan. Namun suhu turun menjadi 22 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Sedangkan kecepatan angin juga masih 10 km/jam dari arah timur. Cuaca berubah menjadi cerah berawan pada prakiraan cuaca pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 27 derajat Celcius.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Jumat 5 Agustus, Waspada Suhu Tinggi Bikin Gerah

Namun, tingkat kelembapan udara berkurang menjadi 75% dan angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan masih 10 km/jam. Pada pukul 10.00 WIB cuaca cerah berawan masih bertahan dengan suhu naik menjadi 29 derajat Celcius.

Kelembapan udara turun sedikit menjadi 70% dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah timur. Prakiraan cuaca Kota Solo hari ini berlanjut pada pukul 13.00 WIB.

Cuaca berubah menjadi berawan namun suhu tinggi mencapai 33 derajat Celcius. Tingkat kelembapan turun menjadi hanya 60% dan angin masih bertiup dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Hari Ini Kamis 4 Agustus, Tak Ada Hujan Tapi…

Beralih ke pukul 16.00 WIB, cuaca berawan tebal dengan suhu turun jadi 29 derajat. Tingkat kelembapan udara naik jadi 65%. Sementara kecepatan angin bertahan di 20 km/jam dari tenggara.

Selanjutnya pada pukul 19.00 WIB, prakiraan cuaca berubah menjadi berawan saja dengan suhu udara 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik jadi 75%. Sedangkan kecepatan angin berkurang menjadi 10 km/jam juga dari arah tenggara.

Terakhir, pukul 22.00 WIB prakiraan cuaca masih berawan dengan suhu turun lagi menjadi 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan naik jadi 85% dan kecepatan angin 10 km per jam juga dari tenggara.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode